Guru Besar UMSU Bertambah Lagi, Ida Hanifah Terima SK dari LLDikti Sumut

Prof Dr Hj Ida Hanifah (tengah) menerima SK Guru Besar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) kembali bertambah guru besar tetap. Setelah Sekretaris Program Studi Doktor Ilmu Hukum UMSU, Dr. Hj. Ida Hanifah, S.H., M.H resmi menerima Surat Keputusan (SK) guru besar di bidang Ilmu Hukum Ketenagakerjaan.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

SK tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 1, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang , M.A., Ph.D, Jumat kemarin, 15 September 2023, di Kantor LLDikti Wilayah 1 Jalan Sempurna, Kota Medan.

Surat keputusan dari Kemendikbudristek RI yang dibacakan oleh Ketua Hukum Kepegawaian dan Tata Laksana Abdul Aziz Tambunan, S.H., M.H, ditetapkan bahwa sejak 1 Agustus 2023, Dr. Hj. Ida Hanifah, S.H., M.H dinaikan jabatannya menjadi profesor atau guru besar dalam bidang Ilmu Hukum Ketenagakerjaan dengan angka kredit 910,50.

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

SK tersebut diserahkan kepada Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP yang diwakilkan oleh WR I Prof. Dr. Muhammad Arifin, M.Hum, kemudian diserahkan kepada Prof. Ida Hanifah. Tidak hanya Prof. Ida, terdapat dua dosen lainnya dari UISU yang turut berhadir menerima SK Guru Besar tersebut.

Pada kesempatan ini, Kepala LLDikti Wilayah 1, Prof. Saiful menyampaikan bahwa menjadi guru besar bukanlah hal yang mudah, baik sebelum menjadi guru besar ataupun sesudah mendapatkannya.

Lihat Kesiapan Pembukaan Fakultas Kedokteran, Kemenkes Visitasi ke Unimed

“Ada tangunggjawab yang harus dijalankan dengan baik, sesuai dengan penugasannya dan sesuai bidangnya untuk melakukan penelitian, publikasi ilmiah, buku dan pengabdian masyarakat,” ucap Kepala LLDikti, dalam keterangan tertulis, Senin 18 September 2023.

Sementara itu, Wakil Rektor (WR) I UMSU, Prof. Arifin mengatakan bahwa penerimaan SK ini menambah jumlah guru besar dan suatu prestasi luar biasa bagi UMSU. Dia juga mengingatkan saat menjadi guru besar, perlu mencari publikasi yang tidak abal-abal dan bisa berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya
img_title