Dorong Kebersihan dan Kesehatan Warga, PeTebu Ganjar Gelar Aksi Donor Darah dan Gotong Royong

Jaringan relawan PeTebu Dukung Ganjar gelar aksi donor darah dan normalisasi saluran air di Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan kebersihan warga, jaringan relawan Petani Tebu (PeTebu) Dukung Ganjar menggelar aksi kemanusiaan donor darah dan gotong royong dengan normalisasi saluran air dan donor darah di Jalan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu 16 September 2023.

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

"Kami mengadakan acara bakti sosial, dimulai dengan gotong royong bersih-bersih saluran air, kemudian dilanjutkan dengan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis," kata Koordinator Wilayah PeTebu Sumatera Utara, Ridwan Husny.

Lanjut Ridwan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian PeTebu Ganjar untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan untuk warga Medan.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

"Tentu kami ingin berbagi antar masyarakat. Ini sebagai wujud kepedulian kami, relawan pendukung Ganjar, tentu kami ingin hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat membutuhkan," kata Ridwan.

Ridwan mengaku, relawan PeTebu mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal tersebut diutarakan lantaran antusiasme masyarakat tunjukkan sejak dirinya melakukan sosialisasi kepada warga.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

"Alhamdullilah respons masyarakat bagus, ditandai dengan antusiasme masyarakat yang rela antri berbondong-bondong mengikuti rangkaian acara ini," kata Ridwan.

Ridwan berharap PeTebu bisa terus berkontribusi dalam menjawab persoalan dan tantangan yang dihadapi masyarakat. Sehingga kehadiran PeTebu Ganjar disinyalir bisa menjadi jembatan maupun solusi atas hambatan yang dihadapi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title