Semur Daging Sapi Antarkan Omay Juarai Bright Gas Cooking Competition 2023 di Medan

Para juara Bright Gas Cooking Competition 2023 Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Kota Medan, bernama Omay Komariah keluar sebagai juara pertama Bright Gas Cooking Competition 2023, Kota Medan, digelar oleh PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

Lomba masak enak ini, berlangsung di Parkiran depan Plaza Medan Fair, di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Sabtu 26 Agustus 2023. Omay dengan menu handalnya, Semur Daging Sapi, mampu mengalahkan 28 peserta lainnya dalam kompetisi ini.

"Tadi saya tidak menyangka menang dan juara ini," kata Omay kepada wartawan di lokasi acara Bright Gas Cooking Competition 2023.

Saking Rakusnya, Aksi Pelaku Pencurian di Asrama Kowilhan I Digagalkan Pelajar

Dia membawa pulang uang tunai Rp 15 Juta dan satu set alat masak premium diberikan Pertamina. Omay mengungkapkan bahwa awalnya, tidak percaya diri dengan masakan diolahnya berupa semur daging. Karena seorang dewan juri juga mendemokan masak dengan jenis yang sama.

"Tadi masak semur daging sapi, tadi tidak percaya diri. Karena juri masak semur daging, takut ada pertandingan gitu, juri yang lebih enak. Tapi, karena caranya berbeda, ada bahan sedikit berbeda jadi nilai juri masakan ini unik. Karena semur tapi pakai santan," sebut Omay.

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi, Pertamina Sumbagut Pastikan Suplai BBM Aman

Omay mengaku tidak pede dengan Bright Gas ukuran kecil. Ada ketakutan ibu rumah tangga ini, daging yang di masak tidak empuk. Namun, ketakutan tertepis dan alhasil masak semur daging itu, mendapat nilai tertinggi.

"Tadi gak pede, karena pakai bright gas dagingnya tidak empuk. Tapi, terbukti dagingnya empuk dan mateng, enak jadi juara dech," kata wanita berjilbab itu.

Halaman Selanjutnya
img_title