Porkot Medan 2023: Sunggal Kuasai Karate

Ketua KONI Medan dan pengurus Forki Medan bersama juara karate Porkot Medan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gelar juara cabang olahraga (Cabor) karate pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII/2023 milik kontingen Sunggal. Pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Medan, ditutup Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani, Jumat 25 Agustus 2023.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Sunggal sukses mendominasi dengan perolehan 4 emas dan 1 perunggu. Amplas posisi kedua, yang terpaut 1 emas dengan raihan 3 emas dan 4 perunggu. Baru lengkapi tiga besar dengan 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Rangking keempat, ditempati Denai dengan 1 emas, 2 perak, 2 perunggu serta peringkat lima diraih Belawan dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

Kejuaraan ini resmi ditutup Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani yang dalam keterangannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus FORKI Medan yang sukses menggelar Porkot Medan XIII.

"FORKI Medan sangat kita beri apresiasi, walau Porkot kali ini mempertandingkan kategori junior atau biasa kita sebut atlet lapis kedua, namun itu sudah tepat karena lapis pertama kita kan sedang fokus pada persiapan PON," kata Eddy Sibarani.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Menurut Eddy Sibarani lagi, pada prinsipnya kejuaraan Porkot Medan cabor karate sedang cukup sukses meskipun jumlah pesertanya tidak membludak. Eddy Sibarani juga salut dengan pembinaan prestasi yang terus dilakukan FORKI Medan.

"Apa yang kita harapkan selama ini adalah prestasi itu lahir dari intensitasnya pertandingan. Nah, FORKI Medan sudah berhasil menyahutinya, sebab dalam satu tahun ini saja mereka sudah banyak menggelar pertandingan sehingga terlihat dari banyaknya atlet berprestasi milik Kota Medan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title