Korban Kebakaran Jalan Badur Medan, Terima Bantuan 14 Ribu Batu Bata

Relawan JP 08 serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Badur, Medan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Masyarakat Jalan Badur, Lingkungan 10 Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun yang menjadi korban kebakaran harus tinggal di tenda darurat yang didirikan pihak kelurahan. Mereka tak punya pilihan lain karena rumah mereka hangus dilahap sijago merah.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

Wajah lesu warga berubah sumringah dengan kedatangan Relawan JP 08. Senyuman mulai terlihat di raut wajah sejumlah korban yang berada di tenda penampungan. Kedatangan Relawan JP 08 dalam rangka menyerahkan bantuan pakaian bekas untuk para korban.

Dalam kesempatan itu juga secara simbolis diserahkan 14 ribu batu bata. Turut hadir dalam kesempatan itu, Aman Simahen Ketua Umum Relawan JP 08, serta Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Medan Joni. Kedatangan rombongan disambut oleh Lurah Hamdan Sahlan Romadon, Hendra Kepling Lingkungan 10 Badur dan masyarakat sekitar.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

"Kedatangan kami untuk menyerahkan pakaian bekas dan secara simbolis 14 ribu batu bata untuk para korban. Semoga ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah," ucap Aman Simahen, dalam keterangan tertulis, Selasa 15 Agustus 2023.

Di kesempatan itu juga dilakukan penandatangan serah terima bantuan disertai dengan materai. Tujuannya, apa yang disampaikan bukan sekedar perkataan saja.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

"14 ribu batu bata kami serahkan secara simbolis. Nanti saat akan digunakan bapak hubungi kami, supaya langsung diantar kesini," kata Aman.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Medan Joni berharap kepada para korban untuk terus semangat dan jangan bersedih. Ia pun memberikan motivasi kepada para korban di tenda penampungan.

Halaman Selanjutnya
img_title