Polda Sumut Gelar Polwan Goes to Campus di UMSU

Polwan Polda Sumut Goes to Campus di Kampus UMSU.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Kepolisian Daerah Sumatera (Polda) Sumatera Utara melaksanakan 'Polwan Goes to Campus' di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Jalan Jalan Muchtar Basri, Kota Medan. Kegiatan berlangsung, Senin kemarin, 7 Agustus 2023, sebagai rangkaian Peringatan Hari Jadi ke 75 tahun satuan polisi wanita.

SMMPTN Barat 2024 Konsorsium BKS-PTN Barat Resmi Diluncurkan, Ini Kata Rektor USU

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor, Prof.Dr.Agussani, MAP diwakili Wakil Rektor UMSU Prof. Dr. Akrim, di ruang VIP Kampus UMSU. Polwan Goes to Campus diisi dengan talkshow bertajuk 'Edukasi Mencegah Kekerasan Seksual'. Yang diikuti para mahasiswa.

Acara menghadirkan 3 narasumber yaitu Kasubdit IV Renakta (Remaja Anak Dan Wanita) Ditreskrim Polda Sumut AKBP Feriana R Gultom. S.H., M.H, Ka UPTD PPA Pemprov Sumut Syahdan Lubis dan Panit 1 Unit I Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sumut AKP, Yunita Restu Widya, SIP.

Soroti Kenaikan UKT, F-PKS DPRD Sumut : Jangan Sampai PTN Menetapkan Melebihi Batas BKT

Talkshow dipandu oleh Dosen FKIP UMSU Dr. Cut Novita Srikandi, S.S., M.Hum Wakil Rektor II UMSU Prof. Akrim pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Polwan Goes to Campus ini sangat penting bagi sivitas akademika UMSU baik mahasiswa maupun dosen. Terlebih UMSU dan Polda Sumut telah menjalin berbagai kegiatan kolaborasi yang positif.

“Terima kasih ibu-ibu Polwan Polda Sumut yang sudah menjadikan UMSU sebagai wadah kegiatan talkhow Polwan Goes to Campus," sebut Wakil Rektor UMSU Prof. Dr. Akrim, dalam keterangan tertulis, Selasa 8 Agustus 2023.

Pj Gubsu Bertemu Menpan RB, Bahas Peningkatan Birokrasi di Pemprov Sumut

Akrim mengungkapkan bahwa kegiatan ini, sangat penting jika melihat di berbagai media, pelecehan seksual sering dilakukan oleh orang terdekat.

"Maka kami berharap talkshow ini bisa memberikan informasi cara perlindungan dari tindak kekerasan seksual yang menjadi perhatian kita semua,” kata Prof. Akrim.

Halaman Selanjutnya
img_title