Lafalkan Baik dan Benar, Usbat Ganjar Sumut Latih Warga Tahsin Doa Salat Mayit

Usbat Ganjar Sumut gelar pelatihan tahsin doa salat mayit.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pentingnya doa salat mayit yang baik dan benar, sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatra Utara (Sumut) berikan pelatihan kepada warga. Ini sebagai bentuk menebarkan manfaat bagi sejuta umat melalui pelbagai rangkaian kegiatan bernilai positif.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Pelatihan tahsin doa salat mayit tersebut digelar bersama Majelis Taklim An Nahdliyah di Jalan Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) pada Jumat 4 Agustus 2023.

"Alhamdulillah hari ini mengadakan kegiatan yang kami lakukan terinspirasi dari program yang selalu digaungkan Bapak Ganjar yang mana beliau satu kandidat kuat di 2024 mendatang," ujar Koordinator Daerah (Korda) Usbat Kota Medan, Muhammad Nizar Nur.

Prabowo-Gibran Kantongi Suara Tertinggi Pilpres 2024 di Sumut

Nizar mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta cara melafalkan doa salat mayit yang baik dan benar. Sehingga apa yang dihanturkan kehadirat Allah SWT bisa sesuai dengan makna yang ingin disampaikan.

"Perlunya pelatihan ini karena di tempat kami banyak sekali kekurangan terutama bilal-bilal mayat seketika ada kemalangan kita tidak bisa ngambil bilal dari luar. Dengan adanya pelatihan ini, mereka sudah ready apalagi bilal mayit perempuan ini jarang sekali," jelas Nizar.

Rekapitulasi KPU Medan: Prabowo-Gibran Unggul dari Amin dan Ganjar-Mahfud

"Pastinya kami berikan bekal ilmu pengetahuan tentang berkaitan pelaksanaan pengurusan mayat beserta doa tahtimnya, jadi mereka sudah ready terlatih," lanjut dia.

Nizar berharap para ibu-ibu dari Majelis Taklim An Nahdliyah nantinya bisa menerapkan ilmu yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari, terlebih saat pelaksanaan salat mayit.

Halaman Selanjutnya
img_title