Pangkalan Pengoplos Gas Digrebek di Medan, Pertamina Sumbagut Angkat Bicara

Pelaku mengoplos gas dari tabung 3 kg ke tabung gas industri.
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram @poldasumaterautara

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut angkat bicara terkait dengan Polda Sumut menggerebek sebuah pangkalan gas Elpiji di Jalan Sei Kapuas Gang Bunga Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan digrebek Polda Sumut, Kamis malam, 27 Juli 2023.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria menuturkan, atas pengungkapan kasus tersebut, PT Pertamina Sumbagut mengapresiasi dan dukungan penuh terhadap langkah Polda Sumut dan Polrestabes Medan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Polda Sumut dan Polrestabes Medan serta seluruh pihak yang berhasil melakukan pengungkapan dan penindakan terhadap penyelewengan LPG bersubsidi," tutur Satria, Sabtu 29 Juli 2023.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumut

Satria mengatakan, Pertamina mendukung upaya serta langkah yang dilakukan kepolisian dalam mengungkap oknum-oknum yang melakukan upaya penyelewengan atau dalam hal ini pengoplosan LPG 3 Kg dan tentu merugikan masyarakat yang berhak untuk dapat mengakses produk subsidi LPG 3 Kg.

"Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepolisian yang telah mengawal pendistribusian LPG 3 Kg agar tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berhak," ucap Satria.

Fungsional Tol Tebing Tinggi - Sinaksak Diperpanjang hingga 21 April 2024

Sebelumnya, penggerebekan dilakukan berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang sedang melakukan aktivitas pengoplosan gas. Hal yang dilakukan adalah dengan memindahkan gas subsidi ukuran 3 Kg ke tabung yang lebih besar yaitu 5,5 Kg, 12 Kg, hingga 50 Kg.

Polisi sita tabung gas berbagai ukuran.

Photo :
  • Tangkapan layar instagram @poldasumaterautara
Halaman Selanjutnya
img_title