Momen Mengharukan Gubernur Sumut di Idul Adha, Saksikan Pemotongan Sapi Kesayangannya

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saksikan sapi kesayangannya disembelih.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membagikan momen saat menyaksikannya langsung pemotongan sapi kesayangannya pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Karena sapi itu, dipelihara di lokasi peternakan pribadinya di Desa Pamah, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Usai melaksanakan salat Idul Adha bersama ribuan masyarakat di Lapangan Sepakbola, Mabar, Kota Medan. Mantan Pangkostrad itu, bersama rombongan bergerak menuju Masjid Al Jihad di Jalan Abdullah Lubis, Kota Medan, Kamis kemarin, 29 Juni 2023. Masjid ini, merupakan lokasi pemotongan sapi kesayangan Gurbernur Sumut itu.

"Momen yang sangat mengharukan, bagi saya, menyaksikan pemotongan sapi kurban kesayangan saya di Masjid Al Jihad, Medan," sebut Gubernur Edy berbagi cerita melalui akun instagramnya, @edy_rahmayadi dikutip VIVA, Minggu pagi, 2 Juli 2023.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Dalam video yang dibagikan di media sosial itu, Gubernur Edy meminta petugas pemotongan hewan kurban untuk berhati-hati dan melaksanakan penyembelihan dengan lembut, terhadap sapi berbobot sekitar 1,3 ton itu.

"Sapi kesayangan saya ini, awas marah ini. Ini salah satunya sapi kesayangan saya seberat 1,3 ton dari peternakan kecil di kediaman saya, di Desa Pamah, Delitua," tutur mantan Ketua Umum PSSI dalam video tersebut.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

Gubernur Edy mengaku tidak sanggup menyaksikan sapi disembelih petugas panitia kurban. Ia sempat mengelus sapi tersebut, untuk terakhir kalinya terhadap sapi kesayangannya itu.

"Sempat juga saya minta kepada petugasnya supaya lembut-lembut lah dia diperlakukan, supaya saya pun gak sedih kali melihatnya pas dipotong. Tapi memang akhirnya saya tidak sanggup menyaksikan langsung proses pemotongannya, dan ya sudahlah saya serahkan saja kepada petugas agar dilanjutkan," ucap Gubernur Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title