Kebakaran Hebat di Gabion Belawan Medan, 8 Kapal Nelayan Hangus

Kebakaran yang menghanguskan kapal nelayan di Belawan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kebakaran hebat terjadi di Gabion Gudang Mitra Belawan yang berada di Jalan Gabion 6, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Rabu malam, 21 Juni 2023. Akibat kebakaran tersebut, tercatat 8 kapal nelayan tangkap ikan terbakar.

Peringati Hari Buruh, Pertamina Gelar Pengobatan Gratis di Belawan

Berdasarkan informasi diperoleh dari Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan, kebakaran itu terjadi pada pukul 21.47 WIB. Menerima laporan tersebut, petugas kebakaran turun melalui pemadaman api.

"Petugas pemadam kebakaran yang menerima informasi tersebut langsung ke lokasi," ucap Plt Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan, M. Yunus, kepada wartawan di Medan, Kamis 22 Juni 2023.

Nikson Nababan Serahkan Formulir dan Berkas Pendaftaran Balon Gubernur Sumut 2024 ke PKB

Yunus menjelaskan proses pemadaman memerlukan waktu lama. Karena, material kapal terbuat dari kayu. Sehingga mudah terbakar dari sebuah kapal yang terbakar merambat ke kapal lain di pelabuhan tersebut.

"Saat petugas hendak memadamkan api, api berkobar dengan besar dan merambat ke kapal lainnya," jelas Yunus.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

Yunus mengungkapkan saat kebakaran tersebut mobil pemadam kebakaran yang turun sembilan mobil untuk memadamkan api.

"Ada sembilan mobil pemadam yang turun untuk memadamkan api tersebut. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.49 WIB," kata Yunus.

Halaman Selanjutnya
img_title