Mahasiswa UMSU Tewas Dibegal di Medan, Saat Cari Makanan

Ilustrasi korban pembunuhan.
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVA Medan - Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), bernama Insanul Anshori Hasibuan menjadi korban aksi kegagasan begal di Jalan Mustafa, Kota Medan, Rabu dini hari, 14 Juni 2023.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Berdasarkan informasi diperoleh, saat kejadian korban sedang mencari makan, sekitar pukul 03.00 WIB. Dari kosnya di Jalan Pasar III, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. Saat melintas di lokasi kejadian, Insanul yang diboncengan bersama temannya menggunakan sepeda motor dipepet pelaku menggunakan dua sepeda motor dan membawa celurit.

Korban terjatuh dari sepeda motor, setelah ditarik oleh pelaku.Korban diyakini menjadi korban penikaman oleh pelaku. Sedangkan rekan korban berhasil menyelamatkan diri.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Selanjutnya, mahasiswa semester 6 Ilmu Komunikasi FISIP UMSU itu, dievakuasi warga sekitar ke rumah sakit terdekat. Namun, kondisi luka parah dialami kader mahasiswa itu, membuat nyawanya tidak tertolong lagi dan meninggal dunia.

"UMSU merasa sangat berduka cita atas meninggalnya salah satu mahasiswa yang menjadi korban begal," ucap Kepala Humas UMSU, Dr Ribut Priadi saat dikonfirmasi VIVA, Rabu malam, 14 Juni 2023.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Ribut mengatakan, bahwa pihak perwakilan UMSU akan menemui keluarga korban di kampung halamannya, di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara, sebagai turut kehilangan dan berduka cita atas peristiwa yang dialami mahasiswa tersebut.

"UMSU menyerahkan penanganan kasus begal ini, ke pihak kepolisian dan berharap pelakunya bisa segera ditangkap," kata Ribut.

Halaman Selanjutnya
img_title