Edukasi Masyarakat, Usbat Ganjar Perkuat Tata Cara Salat Sesuai Sunah Nabi

Usbat Ganjar Sumut edukasi masyarakat tata cara salat sunah.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pentingnya mengikuti sunah dalam melaksanakan salat, membuat relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam jaringan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) mengedukasi masyarakat.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Edukasi tersebut dilakukan Usbat Ganjar Sumut bersama jamaah Majelis Taklim An-Nur dalam 'Praktik Tata Cara Shalat Wajib Sesuai Sunah Nabi Muhammad SAW' di Jalan Benteng Hulu, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Rabu 8 Juni 2023.

Wakil Koordinator Wilayah Usbat Ganjar Sumut, Ahmad Dairobi mengatakan perintah melaksanakan salat wajib termaktub dalam Al-Qur'an dan hadits nabi Muhammad SAW. Namun pada pelaksanaannya, masih ada segelintir masyarakat yang belum mengetahui rukun-rukun sesuai syariat maupun sunah Rasulullah dalam salat.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

"Kegiatan ini pelatihan menjelaskan tentang pelaksanaan salat yang baik. Kemudian selanjutnya juga menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan masalah rukun salat, sunah salat begitu juga dengan tata cara pelaksanaan ibadah salat," ucap Dairobi, Jumat 9 Juni 2023.

Dairobi menjelaskan beberapa rukun dan sunah Rasulullah ketika mendirikan salat untuk menambah wawasan jamaah Majelis Taklim An-Nur. Dairobi menyebut, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam telah mengajarkan tata cara salat dengan keutamaan gerakannya yang dimulai dari niat hingga salam.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

Sebagai umat Islam, katanya, sudah sepatutnya berusaha melaksanakan ibadah salat dengan baik dan benar secara gerakan maupun bacaan salat sesuai syariat, rukun salat dan sunah. Di sisi lain, acara tersebut dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi serta ukhuwah islamiah sehingga menciptakan kerukunan antarmasyarakat.

"Setelah dilaksanakan kegiatan ini kami berharap agar kiranya masyarakat yang ada di sini benar-benar melaksanakan ibadah itu dengan baik dan benar sesuai dengan apa yang diajarkan oleh nabi kita Muhammad SAW," ungkap Dairobi.

Halaman Selanjutnya
img_title