Fasihkan Tajwid, Usbat Ganjar Sumut Perkuat Tahtim dan Tahlil Majelis Taklim di Medan

Relawan Usbat Ganjar berikan bantuan kepada majelis taklim.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pentingnya baca Alquran sesuai dengan tajwid, membuat relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) mengelar pelatihan tahtim dan tahlil jamaah Majelis Taklim Mujahidah di Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumut, Selasa 23 Mei 2023.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Medan, Muhammad Nizar Nur mengatakan pelatihan tahtim dan tahlil cukup penting untuk menambah pengetahuan para jamaah.

"Tahtim itu belajar membaca Al-Qur’an, kemudian tahlil itu untuk membiasakan diri bagi umat Islam agar kita terus melafalkan kalimat-kalimat thayyibah dalam kehidupan," jelas Nizar.

Gerakan ABC Dapur MasteRasa Bagikan 12.000 Paket Kebaikan Ramadan di Medan

Dalam pelatihan itu, pemateri dari relawan Usbat mengedukasi para jamaah dengan mengoreksi beberapa bacaan dalam kitab Alquran yang biasa dibaca salah secara tajwid.

"Kalau kami lihat dari perspektif manapun, betapa pentingnya kita untuk belajar tahtim dan tahlil ini," kata Nizar.

Begini Cara Personel Polres Labusel, dalam Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadan

Dalam silaturahminya selamat Majelis Taklim Mujahidah, relawan Usbat juga menyerahkan bantuan pengeras suara dan tikar kepada para jamaah. Diharapkan, bantuan ini bisa dimanfaatkan para jamaah untuk menggelar berbagai kegiatan majelis. Nizar melanjutkan, pihaknya akan terus melanjutkan program-program pelatihan keagamaan di wilayah lainnya di Sumatera Utara.

"Program-program seperti ini, kami terinspirasi dari Bapak Ganjar sendiri. Beliau bisa dikatakan adalah bapak dari para tokoh masyarakat, yang selalu mengajak umat supaya belajar bertahtim dan bertahlil," pungkas Nizar.

Halaman Selanjutnya
img_title