Petebu Dukung Percepatan Swasembada Gula, untuk Kesejahteraan Petani di Indonesia

Pengurus Petebu dukung percepatan swasembada gula.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Petani Tebu Bersatu (Petebu) lahir dari semangat para petani tebu di Indonesia. Untuk mendukung dan mengawal percepatan swasembada gula tanah air, tengah dilakukan Pemerintah, yang akan digulirkan pada tahun 2025. Hal itu, disampaikan oleh Ketua Umum Petebu, Ir Mappanai Lewa dalam jumpa pers di Kantor Sekretariat Petebu, di Jalan Abdi, Kota Medan, Selasa sore, 23 Mei 2023.

Pede Didukung Golkar di Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Ada Beberapa Partai Secara Lisan

Kegiatan itu, juga dihadiri oleh Ketua DPW Petebu, Ir. T.H.M.Ridwan Husny, Dewan Pakar Petebu, Ir. Fardi Malik S.MP, Sekjen Petebu, Amrozy Amenan dan Dewan Pakar, Irwan Agusnus Putra SP MP Selain swasembada gula, juga mendorong industri gula tanah air pada tahun 2030. Hal itu, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Sehingga tidak perlu lagi, Pemerintah Indonesia melakukan impor gula dari luar negeri.

"Kami dari para petani sangat mengharapkan, untuk mengawal. Karena, waktu swasembada tercapai, otomatis petani sejahtera," ucap Lewa.

Bantah Kunjungan Jokowi di Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Disini Mau Lihat Cucu

Lewa menjelaskan untuk melanjutkan program swasembada gula digaungkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, sosok yang tempat tongkat estafet pemerintah, layak dilaksanakan oleh Ganjar Pranowo. Karena, Gubernur Jawa Tengah itu, dinilai paham dan mengerti kondisi petani dan pertanian tebu di tanah air ini.

"Program jangka panjang ini saat ini masih terus diupayakan dan diharapkan akan tetap dilanjutkan oleh pengganti Jokowi ke depan," sebut Lewa.

Dorong Maju di Cawalkot 2024, Golkar Medan : Bobby Nasution Sukses Memimpin dan Membangun

Atas hal itu, Lewa mengungkapkan Petebu mendeklarasikan diri mendukung dan siap memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024. Bila Ganjar, terpilih jadi Presiden program swasembada gula tetap berjalan demi kesejahteraan petani tebu.

"Semangat inilah yang mendorong kami di Petebu sejak awal mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI, yang akan meneruskan estafet kepemimpinan nasional, melanjutkan program-program Bapak Jokowi yang pro pada rakyat kecil, terutama para petani di Tanah Air," jelas Lewa.

Halaman Selanjutnya
img_title