Pertahankan Tradisi, Alumni SMA 6'91 Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Alumni SMA 6'91 Medan buka puasa bersama anak yatim.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Perkuat ukhuwah islamiyah menjadi salah satu momentum bulan suci Ramadan, yang dipertahankan alumni SMA 6'91 Medan, dengan menggelar buka puasa bersama anak yatim.

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran 2024, Kehadiran ASN Pemprov Sumut 99,49 Persen

Alumni Perkumpulan pimpinan Hasrul Benny Harahap SH MHum terus mempertahankan tradisi ini terus mengejar dan berupaya mendapatkan keberkahan menggelar buka puasa bersama dan memberi santunan kepada 40 anak yatim piatu, Sabtu 15 April 2023.

"Alhamdulillah acara buka puasa bersama dan pemberian santunan berjalan lancar. Kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dan dukungan para alumni, khususnya yang tergabung dalam anggota Pengajian Alumni SMA 6'91 yang diketuai Fathi Ibrahim," ujar Benny Harahap.

Warga Padati Open House Lebaran di Rumah Pribadi Edy Rahmayadi

Benny lebih lanjut menjelaskan, buka puasa bersama para alumni dengan anak yatim piatu merupakan tradisi yang mereka laksanakan sejak lama. Katanya, kegiatan ini dipertahankan, dan semuanya terlaksana berkat kekompakan dan kebersamaan para alumni SMA 6'91 yang domisilinya tersebar tidak hanya di berbagai provinsi tanah air, tapi ada juga yang di luar negeri.

"Sejak awal Ramadan, rencana buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim sudah kita sampaikan kepada seluruh alumni yang kemudian patungan pembiayaan. Terkhusus tempat kegiatan disupport Kadishub Medan Iswar Lubis yang juga alumni SMA 6'91," jelas Benny.

Edy Rahmayadi dan Pj Gubernur Sumut Salat Idulfitri Bersama Ribuan Masyarakat

Benny mengucapkan terimakasih atas atensi, partisipasi dan sumbangsih para alumni. Ia berharap kebersamaan ini terus terjalin.

"Insha Allah, usai Ramadan, para alumni nantinya juga berencana menggelar halal bi halal," pungkas Benny.