Perolehan Suara Caleg Artis di Sumut, Ruhut Sitompul, Sultan Djorghi Hingga Tamara Geraldine

Parpol peserta Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA

VIVA Medan - Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu tahun 2024, pertarungan merebut kursi DPR RI periode 2024-2029, juga diikuti para artis ibu kota, di daerah pemilihan (Dapil) Sumut II dan Sumut II.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Ada Ruhut Poltak Sitompul, yang pernah berperan sebagai Poltak raja minyak dari Medan, di Sinetron Gerhana itu, bertarung sebagai Caleg PDI Perjuangan di Dapil Sumut 1. Mantan politikus Partai Demokrat itu, memperoleh suara sementara 5.478.

Sultan Djorghi berswafoto bersama emak-emak.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Kemudian, ada Sultan Pasha Djorghi maju dari Partai Golkar bertarung di Dapil 'neraka' Sumut 1. Artis ini juga sudah menjalani berbagai peran menghiasi sinetron di televisi Indonesia sejak tahun 1997 hingga 2024. Sultan Djorghi yang terakhir berperan di Sinetron Takdir Cinta yang Ku Pilih ini, meraih suara sementara 4.178.

Selanjutnya, ada Tamara Maria Geraldine, maju sebagai Caleg PDI Perjuangan dari Dapil Sumut II. Tamara sendiri, dalam dunia entertainment, sudah tidak asing lagi di Indonesia ini. Tamara juga banyak memerankan sejumlah sinetron, pembawa acara, penulis, dan evangelis Indonesia. Dalam pertarungan di Pileg 2024 ini, wanita berusia 49 itu, memperoleh suara sementara, 5.139.

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

Kertas surat suara Pemilu (ilustrasi).

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Ketiga artis bertarung di dapil Sumut ini, harus ketinggalan jauh perolehan suara dari Caleg satu partai politiknya dimasing-masing Dapil tersebut. Untuk diketahui, perolehan suara itu, berdasarkan data dikutip VIVA Medan, dari situs resmi KPU, pemilu2024.kpu.go.id, Minggu sore, 18 Februari 2024, pukul 15.16 WIB.