Dilarang Bawa Lagu Mungkinkah, Stinky Heran - Andre Bodo Amat

Potongan video klip lagu Mungkinkah yang dinyanyikan Andre Taulany sebagai vokalis Stinky saat itu.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/VIVA Medan

VIVA - Larangan Ndhank Surahman Hartono terhadap grup band Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu 'Mungkinkah' direspon. Stinky mempertanyakan larangan tersebut dan ungkap sikap Andre Taulany tak peduli hal tersebut.

LMKN Berkolaborasi dengan IRW Lira Gelar Sosialisasi, Edukasi Hak Cipta dan Royalti Musik

Ndhank yang merupakan mantan gitaris Stinky melayangkan somasi terkait larangan itu dalam video yang diunggah di Instagram. Ndhank sendiri berkontribusi menciptakan sejumlah lagu selama bergabung dengan Stinky, seperti Mungkinkah dan Jangan Tutup Dirimu. Andre Taulany juga merupakan mantan vokalis Stinky. Scroll untuk info selengkapnya.

Irwan Batara selaku basist band Stinky merespons somasi tersebut. Ia menjelaskan bahwa lagu Mungkinkah diciptakan oleh dua orang, dirinya dan juga Ndhank. Selain itu, pihak Stinky juga sudah membayar royalti kepada Ndhank.

Dorong Musisi Berani Berkarya, Jack Zie Gelar Konser Tunggal Usai 3 Tahun Rilis 14 Single

"Dari segi legal atau hukum ini lagu Mungkinkah itu diciptakan oleh dua orang, Irwan dan Ndhank. Kenapa kita masih tetap membawakan lagu Mungkinkah karena lagu itu secara legal terdaftar di publisher atau lembaga kolektif royalti seperti KCI atau Wami terdaftar atas dua nama," kata Irwan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa, 2 Januari 2024.

Andre Taulany.

Photo :
  • Tangkapan Layar/VIVA Medan
Dukung Nasyid Remaja Masjid, Ustaz Sahabat Ganjar Serahkan Alat Musik Rebana

"Kecuali kalau lagu Ndhank it's oke, kita tidak akan membawakan. Tapi kan itu lagu Ndhank dan Irwan," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Irwan juga mengungkap respons Andre Taulany yang juga disomasi. Andre yang merupakan mantan vokalis Stinky tampaknya merespons santai dan tidak mau ambil pusing.

Halaman Selanjutnya
img_title