Trakindo Roadshow 2023: Dari Medan Luncurkan CAT Excavator 333 dan Lebih Dekat dengan Pelanggan

General Manager Sumatra Area Trakindo, Palti Timeyer Hutajulu dan Product Manager LHEX & LTTT Trakindo, Aswin Achmadi​.
Sumber :
  • MEDAN VIVA

VIVA Medan - Medan menjadi kota pertama rangkaian Trakindo Roadshow 2023 sekaligus peluncuran unit terbaru CAT 333 Next Generation Excavator, sebagai bentuk dukungan pengembangan industri pertambangan, khususnya di wilayah Sumatra. Trakindo Roadshow 2023 akan berlangsung dari wilayah barat hingga Timur Indonesia.

Saking Rakusnya, Aksi Pelaku Pencurian di Asrama Kowilhan I Digagalkan Pelajar

General Manager Sumatra Area Trakindo, Palti Timeyer Hutajulu menjelaskan, penyelenggaraan Trakindo Roadshow 2023 ini ditargetkan dapat mencakup wilayah barat hingga timur Indonesia dengan pelaksanaan di 5 kota besar Indonesia, meliputi Medan, Yogyakarta, Makassar, Pontianak dan Samarinda.

"Kota Medan menjadi pembuka dalam rangkaian Trakindo Roadshow 2023 yang disertai peluncuran unit terbaru CAT 333 Next Generation Excavator yang handal dalam pekerjaan dan hemat bahan bakar untuk memberikan produktivitas tinggi, khususnya pada sektor pertambangan,” jelas Palti dalam konferensi persnya di Kantor Trakindo Utama Jalan Medan-Pematangsiantar, Kota Medan, Kamis 25 Mei 2023.

PT Rapala Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim-Piatu

Didampingi Product Manager LHEX & LTTT Trakindo, Aswin Achmadi, Palti menyebutkan, alasan pihaknya memilih Medan sebagai start Trakindo Roadshow 2023, karena ibukota Sumut ini sebagai pusat penggunaan alat berat.

Hal ini karena Pulau Sumatra merupakan salah satu wilayah penghasil batu bara di Indonesia yang memiliki potensi cukup tinggi. Tercatat bahwa Sumatra memiliki 55,08 miliar ton sumber daya batu bara, dengan jumlah cadangan hingga 12,96 miliar ton.

Sambut Lebaran, PT Rapala Salurkan CSR ke Masyarakat di Kabupaten Langkat

Selain batubara, Pulau Sumatra juga memiliki berbagai potensi pada sektor pertambangan lainnya, mulai dari minyak bumi, gas alam, mangan, hingga belerang.

"Melalui penyelenggaraan Trakindo Roadshow 2023 di Kota Medan yang disertai peluncuran unit terbaru Cat 333 Next Generation Excavator ini, Trakindo berharap bisa menjawab kebutuhan pelanggan akan unit excavator dengan performa terbaik yang bisa mendukung kemajuan bisnisnya, sekaligus turut berkontribusi dalam pengembangan industri pertambangan, khususnya di wilayah Sumatra," jelas Palti.

Halaman Selanjutnya
img_title