Habib Jafar Ungkap Ibadah Puasa Diterima Allah atau Tidak, Ini Tandanya

Habib Jafar.
Sumber :
  • Fanpage Prabowo Subianto

VIVA - Ramadan 1444 Hijriah telah memasuki penghujung hari dan umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri yang sudah didepan mata. Memasuki minggu terakhir di bulan Ramadan, banyak dari kita bertanya-tanya apakah puasa yang kita jalani selama satu bulan ini benar-benar diterima oleh Allah SWT.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Begini Kabarnya

Meski lima hari lagi akan menyambut lebaran, namun tidak sedikit dari kita yang merasa sedih akan berpisah dengan bulan penuh berkah ini. Terkait dengan hal itu, Habib Jafar angkat bicara. Ia mengungkap ada beberapa hal yang bisa diketahui apakah puasa yang kita jalani diterima atau tidak oleh Allah SWT.

"Kuncinya satu puasa maupun semua ibadah lainnya kalau mau kita tau setelah pulang haji atau setelah Ramadan, puasa, ibadahnya diterima kuncinya satu adalah jadi lebih baik atau tidak karena ibadah itu memperbaiki diri kita," katanya kepada awak media belum lama ini saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Bantah Kunjungan Jokowi di Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Disini Mau Lihat Cucu

Lebih lanjut, diungkap Habib Jafar, bisa melihat bagaimana ibadah setelah Ramadan. Apakah semakin mendekat kepada Allah atau justru kembali menjauh. Hal ini bisa menjadi parameter untuk mengukur ibadah kita selama Ramadan di tahun ini.

"Semakin dekat dengan Tuhan semakin baik kita. Kuncinya setelah Ramadan makin baik enggak, jangan-jangan salat malamnya ramadan doang bagus tapi kalau enggak lanjut, ibadahnya musiman. Kata Nabi ibadah jangan musiman ibadah itu sedikit demi sedikit yang penting istiqomah jangan banyak tapi musiman aplikasi Alquran nya cuman dibuka saat ramadan aja," ujarnya.

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran 2024, Kehadiran ASN Pemprov Sumut 99,49 Persen

Ilustrasi salat.

Photo :
  • Salat Tahajud

Sementara itu, ketika ditanya bagaimana menjaga diri agar tetap istiqomah dalam beribadah kepada Allah. Habib Jafar mengungkap, penting untuk kita menyadari bahwa tujuan hidup ini adalah untuk ibadah kepada Allah SWT.

Halaman Selanjutnya
img_title