Kaesang Ngaku Pernah Makan Babi: Dosa Dah Banyak, Malah Nambah

Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • VIVA

VIVA - Pengalaman berharga dialami putra bungsu Presiden RIJoko Widodo, Kaesang Pangarep, yang mengaku pernah makan daging babi. Pengalamannya itu diceritkan Kaesang melalui tulisan dalam blog pribadinya.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Salah satu yang cukup mencolok, kisah suami Erina Gudono saat pertama kali menjalani sekolah di Singapura dan tak sengaja memakan daging babi. Itu terjadi kala 2014 silam, saat ia melanjutkan pendidikannya di negara tetangga Indonesia, Singapura.

Pengalaman di Singapura cukup memberi kesan mendalam bagi Kaesang. Perjalanan awalnya bersama sang kakak, membuat tubuhnya sempat kurang sehat lantaran merasa 'jetlag'. Usai melihat sekolah dan asramanya untuk tempat menuntut ilmu selama beberapa tahun mendatang, Kaesang pun ditinggal sendirian.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Hal pertama yang dirasakan Kaesang saat itu, diakui merasa bebas dan tak lagi ada aturan dari keluarganya di Solo. Kebebasan itu pun dilakukannya dalam memilih makanan di restoran yang berjejer dan memikat rasa penasarannya.

Bongkahan daging besar nan menggiurkan membuatnya ingin mencoba walau tak tahu menahu asal muasal daging tersebut.

Dissenting Opinion, Hakim MK Saldi Isra Dukung Pemungutan Suara Ulang Pilpres 2024

"Gue ngeliat ada daging gede bentuknya kotak. Itu daging keliatan enak banget dari luar. Langsung dah gue pesen satu porsi. Waktu gue coba, ternyata itu daging enak banget. Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba. Dagingnya itu super lembut, empuk dan maknyus," tuturnya nyaris 10 tahun silam, dikutip 10 April 2023.

Usai menghabiskan seporsi, Kaesang yang merasa ketagihan berencana memesan lagi untuk dibawa pulang ke asramanya. Namun, di situ ia baru sadar bahwa belum mengetahui asal muasal daging lezat yang dinikmatinya tadi. Ia pun bertanya sebelum membeli lagi pada penjualnya. Betapa kagetnya ia mendengar jawaban sang penjual.

Halaman Selanjutnya
img_title