Kagumi Perkembangan UMSU, Konsul Kerajaan Belanda: Saya Merasa Bangga

Konsul Kehormatan Kerajaan Belanda, Ony Hindra Kusuma kagumi perkembangan UMSU.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Konsul Kehormatan Kerajaan Belanda, Ony Hindra Kusuma kagumi perkembangan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dengan berbagai prestasi dan kerjasama luar negeri serta fasilitas kampus.

"Terus terang kalau melihat kampus UMSU hari ini, saya merasa bangga. Saya melihat fasilitas kampus UMSU yang bagus, ada begitu banyak SDM bergelar profesor dan doktor yang hadir hari ini. Juga ada begitu banyak prestasi dan kerja sama luar negeri yang sudah dilakukan," ungkap Ony saat melakukan kunjungan ke kampus UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri, Kota Medan, Kamis kemarin, 10 Oktober 2024.

Kehadiran Konsul Kehormatan Kerajaan Belanda bersama staf disambut Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP, Wakil Rektor III, Dr. Rudianto, M.Si bersama sejumlah Pimpinan Fakultas, Lembaga dan Biro. Kunjungan silaturahim dalam rangka jajaki kerja sama dan kolaborasi ini diisi dengan sesi diskusi terkait potensi kerja sama pendidikan.  

Konsul Kehormatan Belanda mengucapkan terima kasih dan merasa bangga sebagai anak Medan diterima berkunjung ke UMSU dan melihat perkembangan kampus.

Dia mengatakan, pihaknya sangat terbuka untuk berdiskusi. Salah satu poin utama Ony menjadi konsul kehormatan Belanda, berdasarkan pengalamannya dia sempat kesulitan untuk belajar ke luar negeri.

“Mudah-mudahan melalui pertemuan ini dapat membuka link untuk pendidikan di Belanda. Penting untuk belajar ke negara lain melihat perkembangan dan kemajuan,” kata Ony.

Dia juga menyampaikan kemampuan bahasa Internasional penting untuk melanjutkan pendidikan. Khusus melanjutkan pendidikan di Belanda, tidak harus menguasai bahasa Belanda, cukup bahasa Inggris.