Tabrakan Maut Pikap dengan Truk di Simalungun, 1 Orang Tewas

Polisi melakukan olah TKP lakalantas antara pikap Grand Max dengan truk Mitsubishi Lancer.
Sumber :
  • Dok Polres Simalungun

VIVA Medan - Satu orang tewas dan satu lainnya kritis akibat kecelakaan maut antara mobil pikap Grand Max dengan truk Mitsubishi Canter di di Jalan umum KM 17-18 Pematangsiantar-Medan. Kecelakaan maut ini akibat salah satu mobil kelalaian pengemudi Grand Max.

Berdasarkan laporan kepolisian, peristiwa maut itu tepatnya di Nagori Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Selasa 24 September 2024, sekita pukul 15.30 WIB. Lakalantas ini diduga disebabkan Daihatsu Grand Max gagal mendahului kendaraan di depannya. Saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju truk Mitsubishi Canter.

"Akibat kecelakaan ini, pengemudi Daihatsu Grand Max, Marudut Fran Saputra Damanik, meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara itu, pengemudi truk Mitsubishi Canter, Muhammad Feri Duru, mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani," kata Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, Rabu 25 September 2024.

Choky menjelaskan bahwa terjadinya tabrakan ini diduga akibat kelalaian pengemudi Daihatsu Grand Max yang memaksakan untuk mendahului. "Kondisi jalan saat kejadian cukup baik, namun pengemudi Daihatsu Grand Max diduga kurang hati-hati," jelasnya.

Pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. "Mari kita bersama-sama menciptakan keamanan dan keselamatan di jalan raya," pungkasnya.