Bupati Asahan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Ini Respon PAN

Bacalon Gubernur Sumut, Bobby Nasution menerima surat dukungan PAN untuk Pilgub Sumut 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Partai Golkar mengusulkan dan mendukung Bupati Asahan, Surya sebagai Bacalon Wakil Gubernur Sumut, untuk mendampingi Bobby Afif Nasution di Pilgub Sumut 2024. Tapi, menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, belum ada membahas bersama dengan partai politik koalisi dirinya.

"Pertama belum ada partai koalisi membahas, kami berharap Bobby yang memutuskan," ungkap Sekretaris DPW PAN Sumut, Hendra Cipta saat dikonfirmasi VIVA Medan, Jumat 19 Juli 2024.

Hendra mengatakan bahwa DPP PAN baru memberikan 'tiket' bagi Bobby Nasution sebagai Bacalon Gubernur Sumut dan belum memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan suami Kahiyang Ayu itu.

"Kita baru memberikan 'tiket' untuk Cagub, agar Bobby Nasution mencari figur yang tepat, untuk mendampinginya. Hal itu, untuk kebutuhan Sumatera Utara kedepannya," jelas Hendra.

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya.

Photo :
  • Dok Golkar Sumut

Hendra mengatakan hak dari Partai Golkar mengusulkan Surya sebagai pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Tapi, masing-masing parpol pengusung juga memiliki sosok yang akan diajukan. Atas hal itu, Hendra mengungkapkan harus dibahas bersama dan dimusyawarahkan dengan parpol pengusung Bobby Nasution dan baru diputuskan.

"Ada (Pengusulan Bacalon Wagub) dan masing-masing parpol juga mengajukan sosok itu dan memiliki kriteria. Pak Surya menjadi pilihan bagi Golkar, ada tahapan yang di komunikasi kan selanjutnya ada partai koalisi lainnya," kata Hendra.