PKB Sumut Siap Bawa Kemenangan untuk Bobby Nasution di Pilgub 2024

Bacalon Gubernur Sumut, Bobby Nasution menerima surat dukungan dari PKB.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan dukungan kepada Muhammad Bobby Afif Nasution untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024.

"Ya ini (rekomendasi dukungan kepada Bobby Nasution), sudah perintah partai, DPP dukung Bobby Nasution. Seluruh kader wajib apa perintah partai," sebut Bendahara DPW PKB Sumut, Zeira Salim Ritonga kepada VIVA Medan, Sabtu 6 Juli 2024.

Pasca memberikan rekomendasi dukungan tersebut, Zeira mengungkapkan akan melakukan konsolidasi dengan seluruh kader PKB di Sumut dan partai pengusung menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, untuk sama-sama memenangkan dalam pertarungan Pilgub Sumut tahun ini.

"Konsolidasi, kita dalam penjajakan, kita menunggu konsolidasi lah kita ini calon dari pak Bobby. Baru semalam, adalah rekomendasi. Surat dukungan akan disampaikan kepada Bobby jelang pendaftaran ke KPU Sumut," sebut Zeira.

Bendahara DPW PKB Sumut, Zeira Salim Ritonga.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Zeira mengungkapkan bahwa langkah depan, PKB Sumut secara internal dengan partai pengusung akan menyiapkan program-program, untuk membawa kemenangan bagi Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 ini.

"Kita solid lah, siapa pun nanti didukung oleh PKB untuk memenangkan, yang didukung dari Kabupaten/Kota sampai Provinsi. Kita tetap solid bersama-sama memperjuangkan kepala daerah yang kita dukung. Baik itu, akar rumput, tingkat kelurahan, sampai Kecamatan," jelas Zeira.