Edy Rahmayadi Lantik 7 Pejabat Eselon II Pemprov Sumut

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi lantik 7 pejabat Eselon II.
Sumber :
  • MEDAN VIVA

VIVA - Sebanyak 7 pejabat eselon II dijajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara dilantik oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Senin 20 Februari 2023.

Dalam arahannya, Edy Rahmayadi memberikan pesan kepada para pejabat tersebut, terkait tuntutan perubahan di bagian masing-masing. Karena, sosok ASN melayani bukan dilayani.

“Kalau hari ini masih sama dengan hari kemarin, berarti Saya salah melantik kalian. Kalian yang terbaik di bidang kalian masing-masing,” ucap Gubernur Edy.

Mantan Pangkostrad itu, memberikan perumpamaan Pemprov Sumut dengan sebuah orkestra di mana pemain musiknya adalah para organisasi perangkat daerah (OPD) dan Gubernur sebagai dirigennya.

Baca juga:

OPD sebagai pemain musik memiliki keahlian di bidangnya masing-masing, sehingga harmonisasi bisa terbentuk.

“Orkestra itu ada belira, terompet dan alat musik lainnya, Anda-lah pemain musiknya yang ahli memainkan alat musik masing-masing dan saya sebagai dirigennya, kalau ada yang salah pasti harmonisasi tidak tercapai,” kata Edy Rahmayadi, didampingi Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus.

Selain itu, ada tiga pesan yang diberikan kepada para pejabat eselon II, pertama jangan membeda-bedakan suku agama, kedua boleh loyal tetapi tidak melanggar dan kegiatan ASN merupakan pelayan masyarakat. Ketiga hal ini menurut Edy Rahmayadi harus terus dipegang semua ASN untuk membangun Sumut.

“Ingat ketiga hal tersebut, kalian ini pelayanan publik jadi jangan meminta dilayani, tujuan kita adalah mensejahterakan masyarakat,” ucap Gubernur Edy.

Berikut 7 pejabat eselon II yang dilantik adalah: