Upacara Persemayaman Ketua DPRD Sumut, Pj Gubsu : Pak Bas, Meninggalkan Kita untuk Selamanya

Upacara persemayaman Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting di Gedung Paripurna DPRD Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Suasana haru menyelimuti upacara kenegaraan persemayaman dan penghormatan kepada almarhum Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu 10 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mengenang sosok kepemimpinan Baskami Ginting sebagai politikus yang melahirkan kebijakan dalam pembangunan di Sumut. Politisi senior PDI Perjuangan ini, banyak berkontribusi untuk kemajuan provinsi ini.

"Rabu sore pada tanggal 7 Februari, kita semua terkejut, tersentak, mendengar kabar Bapak Baskami telah dipanggil Tuhan. Saya jadi teringat lirik lagi Ebiet G Ade yang berjudul ‘Rembulan Menangis’. Tangis kami pecah di batu, duka kami remuk di dada. Untukmu Saudaraku, kami semua turut berduka," ucap Hassanudin.

Hassanudin mengungkapkan, selama hidup Baskami Ginting telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang tinggi sebagai Ketua DPRD Sumut. Baskami, kenangnya, aktif bersama pemerintah dalam melahirkan banyak kegiatan untuk membangun Sumut, yang sejahtera dan berkeadilan.

 

Semasa hidupnya, Baskami Ginting dikenal sosok peduli dan konsisten.

Semasa hidupnya, Baskami Ginting dikenal sosok peduli dan konsisten.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan