Liburan Nataru 2023/2024, Hutama Karya Operasikan 2 Ruas Tol Baru di Sumut Tanpa Tarif

Gerbang tol Kuala Bingai.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Masa arus mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT Hutama Karya (Persero) secara resmi mengoperasikan fungsional 2 ruas baru di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Kedua ruas itu, yakni Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura dan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi Tebing Tinggi-Sinaksak.

Hal itu diungkapkan oleh Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo, dalam keterangannya, Sabtu 23 Desember 2023. Ia menjelaskan untuk Tol Tebing Tinggi-Sinaksak sudah lebih dulu dibuka pada hari Jumat 22 Desember 2023 kemarin, pada jam 14.00 WIB.

"Sementara untuk Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura dibuka mulai tanggal 23 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024 dengan beroperasi 24 jam mulai pukul 07.00 WIB sesuai arahan regulator. Selama fungsional masyarakat sekitar dapat lebih dulu mencoba jalan tol-nya, tanpa tarif sebelum nantinya akan dibuka dan ditetapkan tarifnya,” kata Tjahjo.

Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura sepanjang 19 Km merupakan bagian dari Tol Binjai-Langsa yang akan memangkas waktu tempuh dari Binjai menuju Tanjung Pura yang semula lebih dari 1 jam menjadi hanya 30 menit saja.

 

Fungsional 2 ruas baru di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Fungsional 2 ruas baru di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan