164 Orang Kontingen NPCI Sumut Dilepas Peparnas 2024 di Solo, Pj Gubsu: Saya Harap Posisi 3

Kontingen NPC Sumut untuk mengikuti Peparnas XVII Tahun 2024 Solo.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Tercatat 164 orang tergabung dalam kontingen Sumut terbang ke Solo, Jawa Tengah (Jateng) untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XXVII, yang berlangsung 6 hingga 13 Oktober 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni melepas 164 orang tersebut, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Sumut, Senin malam, 30 September 2024. Sebagai informasi, kontingen NPCI Sumut terdiri dari 99 atlet, 34 pelatih, 30 ofisial dan 1 ketua kontingen.

Mereka akan berkompetisi di 14 cabang olahraga (Cabor) dari 22 cabor yang dipertandingkan. "Di Peparnas Papua kita posisi empat, PON dari posisi 13 naik ke posisi empat, jadi saya harap kita bisa naik ke posisi 3 Peparnas Solo, ini target yang realistis," ucap Fatoni, dalam keterangannya, Selasa 3 Oktober 2024.

Fatoni mengatakan untuk tampil maksimal dibutuhkan disiplin, kondisi prima, konsentrasi, strategi dan doa. Hal ini diharapkan para atlet dapat lebih unggul dari atlet lainnya untuk merebut medali emas. "Itu yang membedakannya, kalau kekuatan mungkin tidak jauh berbeda antar-atlet, tetapi dorongan, doa, fokus itu yang membedakannya," ucap Fatoni.

Hadir pada pelepasan kontingen ini, di antaranya Ketua NPCI Sumut Alan Sastra Ginting dan GM Garuda Medan Meisye Paulina Tambunan. Selain itu, hadir juga Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, OPD terkait lainnya serta tokoh-tokoh olahraga Sumut.