Atlet Sambo Jabar Sukses Persembahkan 3 Medali Emas di PON 2024 Aceh-Sumut

Pertandingan cabor Sambo PON 2024 di GOR Serbaguna Stabat, Langkat.
Sumber :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut

VIVA Medan - Tim atlet Sambo asal Jawa Barat (Jabar) sukses persembahkan tiga medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Sedangkan pertandingan cabang olahraga (Cabor) Sambo digelar GOR Serbaguna Manunggal, Kabupaten Langkat. 

Ketiga atlet sambo, yang berhasil meraih medali emas, yakni Rio Akbar di kelas 98 kilogram putra. Ria sambet medali emas usai taklukan M Risqa Adam Wibowo dari Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Selanjutnya, emas kedua dipersembahkan Deni Arif Fadilah, setelah mengalahkan Muhammad Noor dari Kalsel di kelas Combat 71 kg.

Kemudian, medali emas ketiga dipersembahkan oleh Emma Ramadinah yang bertarung di kelas combat woman 50 kg setelah menumbangkan Silvana Roya dari Sulawesi Utara.

Menyikapi capaian medali emas tersebut, Pelatih atlet Sambo Jabar, Yusni Yohan mengungkapkan rasa bangga dan merasa puas dengan mempertimbangkan medali tersebut.

"Alhamdullilah, sesuai impian yang saya utarakan tadi, minimal dua atau tiga emas kita rebut. Dan ternyata tiga emas diperoleh," ucap Yusni Yohan kepada wartawan, Kamis 19 September 2024.

Selain 3 emas, atlet Sambo Jabar juga menggondol 1 medali perak melalui Nur Salwa Agustina di kelas Women 45 kg.