Atlet Senam DKI Kembali Sabet Emas Kedua di PON 2024 Aceh-Sumut

Senam Artistik beregu putri DKI, raih medali emas perdana PON Aceh-Sumut 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut. Tim atlet Senam Artistik Putri asal Provinsi DKI, berhasil menorehkan prestasi terbaik, dengan menyumbangkan emas kedua. 

Emas kedua tersebut, dipersembahkan oleh Dinda di nomor perorangan serba bisa, yang berlangsung di GOR Serbaguna Dispora Sumut, Kamis 29 Agustus 2024.

Selain emas, DKI Jakarta juga menambah medali perak di nomor ini melalui Trithalia. Sehingga, total sudah 2 emas dan 1 perak sudah diraih DKI Jakarta di cabor senam.

Atas torehan itu, pelatih senam artistik putri DKI Jakarta, Eva Butar-butar menilai para atlet sudah melakukan penampilan terbaik. PON 2024 kali ini terbilang sangat ketat, karena hampir di semua provinsi memiliki atlet yang unggul di tiap alat.

“Secara skill Dinda ini memang mumpuni, tinggal siapa yang tampil rapi dialah yang jaura. Karena masing – masing mempunyai kekuatan di alat berbeda. PON kali ini tidak ada yang menonjol dan mendominasi. Bukan kalah skill, semua seimbang kok,” ucap Eva, Jumat 28 Agustus 2024.

Saat ini secara umum kondisi atlet masih bagus. Memang ada yang mengalami cidera bawaan, akibat performa yang maksimal. Ini juga tidak terlepas padatnya jadwal pelaksaan PON sehingga menguras fisik atlet.

“Target putri medali emas, ya segini lah. Tapi, pesaing dari Jatim, Riau, dan Jateng juga ada atletnya yang sudah tiga kali pernah ikut PON. Apalagi provinsi ini ada juga atlet pelatnas, seperti Sulsel dan Jatim,” katanya.