Dukung dan Sukseskan PON 2024 di Sumut, Cipayung Plus : Keberkahan Tersendiri bagi Masyarakat

Pernyataan Cipayung Plus Sumut soal PON 2024.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Memberikan dampak positif terhadap ekonomi dan para atlet di Sumatera Utara. Cipayung Plus siap mengawal untuk menyukseskan PON XXI tahun 2024, Aceh-Sumut. Yang tengah dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut saat ini.

Hal itu, disampaikan oleh Cipayung Plus, terdiri Ketua GMNI Kota Medan Andreas Silalahi didampingi Ketua KAMMI Kota Medan Putra Rajanami, Ketua HIMMAH Kota medan Amir Hamzah Hasibuan, Ketua PMKRI Kota Medan Sintong Sinaga, Ketua PMII Kota Medan Hastuti Nurjannasia Siregar dan Ketua IMM Kota Medan Akbar Muhadist. Untuk diketahui, Cipayung Plus merupakan berbagai elemen mahasiswa.

Ketua GMNI Kota Medan Andreas Silalahi mengatakan event olahraga nasional harus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk kaum mahasiswa. Karena, PON memberikan dampak positif.

“PON adalah ajang terbesar yang mempertemukan seluruh atlet terbaik dari seluruh Indonesia. Cipayung Plus Kota Medan menilai PON ke-XXI ini harus menjadi keberkahan tersendiri bagi masyarakat Sumatera Utara,” sebut Andreas di Kota Medan, Selasa 18 April 2023.

Andreas menjelaskan beberapa dampak positif bagi Sumatera Utara sebagai tuan rumah yakni akan timbulnya perputaran ekonomi masyarakat.

“Bisa kita bayangkan ribuan atlet akan datang ke Sumatera Utara bersama dengan official teamnya. Secara logika pertambahan jumlah tersebut berbanding lurus dengan pertambahan pemasukan bagi masyarakat," ucap Andreas.

Selain itu, Andreas mengungkapkan PON bisa jadi ajang memperkenalkan Sumatera Utara, secara nyata menjadi branding tersendiri dimana tidak semua daerah berkesempatan demikian.