Presiden Jokowi Dijadwalkan Menutup PON 2024 di Stadion Utama Sumut

Presiden RI, Joko Widodo saat kunjungan kerja di Sumut.
Sumber :
  • Dok Joko Widodo

VIVA Medan - Presiden RI, Joko Widodo direncanakan dihadiri dalam penutupan atau Closing Ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, Aceh-Sumut akan digelar di Stadion Utama Sumut, Sport Centre Sumut, Desa Sena, Kabupaten Deliserdang, Jumat 20 September 2024, mendatang.

Closing Ceremony PON XXI juga dimeriahkan dengan hiburan yang menampilkan sejumlah artis ibukota antara lain Denada, Nidji, Marcel, Tritanita, Lebah Begantong, Punxgoaran, Lea Simanjuntak, dan dipandu oleh MC Coki Sitohang dan Astrid Tiar.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Panitia Besar (PB) Bidang Acara PON XXI, M Mahfullah P Daulay, Senin 17 September 2024. Ia mengatakan segala persiapan tengah dilakukan pihaknya bersama stekholder terkait, dalam acara penutupan PON 2024.

“Sebagai tambahan untuk hiburan, panitia akan mengerahkan 1.200 orang talent yang terdiri dari para penari multietnis dari Aceh dan Sumut, paduan suara, marching band IPDN Jatinangor, serta band lokal. Juga ada pesta kembang api sebagai penutup,” kata Mahfullah, yang juga menjabat sebagai Kasat Pol PP Sumut.

Ketua PB Bidang Acara PON XXI, M Mahfullah P Daulay.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Selain acara penutupan PON di Stadion Utama Sumut pada 20 September 2024, menurut Mahfullah, juga ada acara penurunan seluruh bendera kontingen cabang olahraga PON XXI pada 21 September 2024 di Lapangan Astaka Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing Deliserdang.

Dijelaskan juga, kondisi Stadion Utama Sumut di Desa Sena, sudah siap untuk difungsikan sebagai lokasi acara Closing Ceremony pada 20 September 2024. Seluruh ruas ruangan seperti ruang ganti, tribun tempat duduk sampai toilet, yang keseluruhannya sudah difungsikan dengan baik.