Dihadapan 2.000 Babinsa, Prabowo: Pertahanan Negara Perlu Anggaran Besar

Menhan Prabowo Subianto bersama 2.000 anggota Babinsa Kodam I/BB.
Sumber :
  • MEDAN VIVA

VIVA - Sebanyak 2.000 anggota Babinsa Kodam I/BB mendapatkan arahan dan pembinaan dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto di Hotel Santika, Kota Medan, Jumat 27 Januari 2023.

Prabowo Subianto menjelaskan anggaran untuk pertahanan negara, yang harus dikeluarkan Pemerintah cukup besar. Namun, pandemi Covid-19 melanda tanah air ini, sehingga terjadi efisiensi anggaran tersebut dan dialihkan untuk pengendalian Covid-19.

“Setelah kita kaji, ternyata (anggaran) memang pertahanan negara yang diperlukan sangat besar. Karenanya, negara kita juga masih menghadapi tuntutan untuk melaksanakan pembangunan dan untuk menghilangkan kemiskinan,” sebut Menhan Prabowo.

Baca juga:

Kondisi pandemi Covid-19 ini, membuat Menhan Prabowo tidak meminta anggaran besar. Karena, Pemerintah harus mengalokasikan anggaran untuk penanganan Covid-19 demi menyelamatkan masyarakat dari virus mematikan itu.

"Walau pun sudah saya sampaikan ke kementrian keuangan, kepada DPR, bahwa anggaran pertahanan kita termasuk salah satu yang paling kecil di Asia,” jelas Prabowo.