Rico Waas Memotivasi Pelajar Menjadi Enterpreneur di SMK Tritech Informatika

Calon Wali Kota Medan, Rico Waas memotivasi pelajar menjadi enterpreneur di SMK Tritech Informatika.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Calon Wali Kota Medan Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) menghadiri acara seminar bertajuk Improve Your Superior Skill With Enterpreneur In Industrial 4.0, di SMK Tritech Informatika, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung, Senin 21 Oktober 2024.

Pada kesempatan itu, Rico berbagi pengalaman dan memberikan motivasi bagaimana menjadi seorang Entrepreneur kepada ratusan siswa-siswi yang mengikuti seminar. Kegiatan turut dihadiri oleh pengurus yayasan dan para pengajar di SMK tersebut. "Saya bangga bisa hadir dan berbagi pengalaman dengan adik-adik di SMK Tritech Informatika ini," ujar Rico saat diwawancarai wartawan di lokasi.

Rico juga memberikan motivasi agar para pelajar siap menghadapi tantangan di masa mendatang. Apakah nantinya ingin menjadi Entrepreneur atau berkarir di dunia kerja. "Saya melihat karya siswa-siswi di sini memiliki potensi yang luar biasa. Mereka sangat serius mempelajari teknologi yang sedang berkembang saat ini," katanya "Kerja-kerja praktik seperti ini bisa menjauhkan pelajar dari ruang-ruang negatif," tambahnya.

Oleh sebab itu, Rico memiliki keinginan untuk memperbanyak pelajaran praktik di tingkat SMA maupun SMK. Tujuannya agar menciptakan lebih banyak lagi ruang kreatif sehingga para pelajar bisa terhindar dari hal-hal negatif. "Pelajaran praktik bisa menciptakan karya dan dapat membuka ruang finansial bagi para pelajar ke depannya. Pelajaran-pelajaran yang didapat hari ini adalah berkah, jadi harus tetap semangat untuk berkarya," ucapnya.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sumut itu juga berharap peserta didik di SMK Tritech Informatika bisa menciptakan karya-karya yang membawa nilai-nilai budaya ke depannya. "Sekarang kita sudah berada di dunia global digital. Berbanggalah sudah belajar sampai di tingkat ini. Buatlah karya yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas," ujarnya.