Ini Langkah Dilakukan Hidayatullah-Yasir Ridho Membangun Kota Medan 5 Tahun Kedepan

Bacalon Wali Kota Medan, Hidayatullah.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Hidayatullah - Yasir Ridho Lubis (HIRO) memiliki visi dan misi, berfokus dengan pendidikan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pengentasan kemiskinan di ibu kota Provinsi Sumut ini.

Hal disampaikan Hidayatullah dan Yasir Ridho dalam diskusi bersama sejumlah jurnalis, di rumah pemenangan HIRO di Jalan Abdullah Lubis, Kota Medan, Jumat 20 September 2024. Hidayatullah yang merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024 ini, menjelaskan bahwa pendidikan berkualitas dan merata, menjadi faktor yang mampu mendorong menuntaskan kemiskinan di Kota Medan.

"Soal kemiskinan ini, bisa menjadi faktor utama, dalam penyelesaian secara berjangka, karena kemiskinan akan mempengaruhi pendidikan. Balik-balik lagi, jadi miskin," ucap Hidayatullah.

Hidayatullah mengungkapkan bahwa pendidikan harus menjadikan perhatian pasangan HIRO di Pilkada Medan, dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Medan memiliki daya saing, sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan industri kedepannya.

Hidayatullah menyoroti bahwa Kota Medan kaya akan dengan penghasilan pendaftaran asli daerah (PAD) dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya di Sumut ini. Sehingga bila dilakukan tata kelola dengan baik, mampu meningkatkan kualitas SDM dan menyelesaikan permasalahan kemiskinan secara bertahap. "Medan ini kaya, dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya di Sumut. Pertumbuhan ekonomi itu, tidak dirasakan masyarakat secara merata," jelas politisi senior PKS itu.

Ia menjelaskan dengan peningkatan kualitas SDM dan pendidikan, mampu menekan angka kejahatan di Kota Medan. Tidak lepas mendorong pertumbuhan ekonomi lebih baik kedepannya. Untuk pembangunan infrastruktur di Kota Medan, Hidayatullah mengatakan bila dirinya dan Yasir Ridho sebagai pemenang di Pilkada 2024. Yang sudah baik akan ditingkatkan lebih baik kedepannya.

Sedangkan, infrastruktur struktur masih kurang. Hidayatullah mengungkapkan akan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. "Kita akan lakukan tata kelola Kota Medan, dengan program peningkatan, tidak mau saya bilang selesai permasalahan di Kota Medan. Itu sama saja, membohongi pemilih namanya itu," jelas Hidayatullah.