Usbat Ganjar Edukasi Masyarakat Tata Cara Mengafani Jenazah

Relawan Usbat Ganjar Sumut edukasi masyarakat soal mengafani jenazah.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Usai berikan pemahaman fardhu kifayah salat jenazah, kali ini sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut memberikan edukasi soal tata cara mengafani jenazah. Edukasi ini digelar di Kampung Sebelah, Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara pada Minggu 19 Maret 2023.

Edy, Ijeck Hingga Bobby Nasution 'War Tiket' untuk Diusung Demokrat di Pilgub Sumut

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi jemaah majelis taklim dalam melaksanakan fardu kifayah mengkafani jenazah sesuai syariat agama. Dengan demikian, apabila ada warga yang meninggal di desa tersebut, masyarakat sudah paham tata cara mengafaninya.

"Harapan kami dengan kegiatan hari ini adalah semoga kiranya apa-apa yang kami sampaikan bisa diserap oleh masyarakat yang ada di sini. Kemudian pula kepada kami juga ini merupakan bagian dari ibadah kami," ujar Ahmad Dairobi mewakili Koordinator Wilayah Usbat Ganjar Sumut.

3 PPK Divonis Ringan Kasus Penggelembungan Suara, Kejari Medan Banding

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya rutin menebarkan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam hal berbagi ilmu keagamaan. Selain itu, Usbat Ganjar juga memberikan bantuan berupa seperangkat alat pengeras suara (sound system) dan tikar kepada Majelis Taklim Al-Ikhsan.

Diharapkan nantinya peralatan itu bisa bermanfaat dalam menunjang segala aktivitas majelis, maupun bagi masyarakat sekitar.

Tak Bisa Usung Bobby Nasution Sendiri di Pilgub, Gerindra Komunikasi Parpol Pengusung Prabowo-Gibran

"Tentunya kami dari Usbat Sumut kami juga berharap akan terus mensosialisasikan namanya hal-hal yang terkait keagamaan, tentunya ada kaitannya dengan memperkenalkan Pak Ganjar," jelas Daerobi.

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Taklim Al-Ikhsan, Susi Susanti mengapresiasi pelatihan yang digelar Usbat Ganjar.

Halaman Selanjutnya
img_title