Diisukan Dukun Santet, Rumah Pria Lansia di Tapsel Dirusak Warga

Kondisi korban yang dituduh dukun santet mendapat perawatan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Diisukan dukun santet, seorang kakek berinisial AN (70), rumahnya di Desa Sisoma, Kecamatan Tano Tambangan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, jadi sasaran perusakan warga.

FGD di UM Tapsel, Hinca Panjaitan : Usia Pensiun Polri 60 Tahun Masuk Akal

Akibatnya, rumah pria lanjut usia mengalami rusak parah. Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh, mengungkapkan warga melakukan perusakan rumah pria lansia itu, dengan menggunakan batu yang di lempari. Peristiwa terjadi pada Sabtu malam, 4 Maret 2023.

“Peristiwa pengrusakan itu terjadi secara mendadak. Di mana ada sekelompok oknum massa datang ramai-ramai ke rumah AN, dan melempari rumahnya dengan batu,” jelas Raden, Senin 6 Maret 2023.

Hanya 1 Jam, RSU Royal Prima Berhasil Operasi Parkinson Pertama di Sumut

Selain diisukan dukun Santet, warga juga menuding bahwa AN memiliki begu ganjang. Dengan alasan itu, warga melakukan perusakan terhadap rumah korban.

"Setibanya, di rumah AN melihat sejumlah oknum massa masih ramai. Alhasil, korban dan istrinya masuk kembali ke dalam rumahnya," sebut Raden.

Bandara Kualanamu Segera Hadirkan Resto Favorit Bagi Masyarakat

Penyerangan itu, saat korban bersama istrinya sedang tidur. Dari ruangan kamar, AN keluar dan melihat di ruang tamu sudah banyak batu yang masuk dilempari dan pintu kaca berpecah hingga ada melemparkan api ke dalam rumah.

“Tak lama, korban melihat ada lemparan api ke dalam rumahnya. Spontan korban berusaha mengeluarkan api itu, agar tak membakar rumahnya,” kata Raden.

Halaman Selanjutnya
img_title