HUT 25 Tahun Kementerian BUMN, Sumut Estafet Jalan Santai

Peserta jalan sehat meriahkan HUT BUMN di Wilayah Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ratusan ribu orang ikuti jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT 25 tahun Kementerian BUMN yang digelar secara estafet mulai Sabang sampai Merauke, Minggu 5 Maret 2023.

Sabu 24 Kg dari Malaysia Digagalkan di Perairan Asahan, 1 Pelaku Ditangkap

Humas Inalum Muhammad Jufri mengatakan, HUT 25 tahun Kementerian BUMN dengan tema 'Bersama BUMN menuju Indonesia Sehat' ini, di Sumut digelar PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum), PT Kimia Farma Tbk, Perum Jasa Tirta I, Indonesia Finansial Group (IFG), PT Dana Reksa (Persero).

Kemudian, PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Kawasan Industri Medan (KIM), PT Jasa Raharja dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Semuanya turut ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat yang digelar serentak untuk wilayah Sumatera Utara.

UMK Academy 2024, Pertamina Beri Energi Baru Menuju UMK Maju dan Siap Naik Kelas

Jufri menjelaskan, lokasi gelaran Jalan Sehat Bersama BUMN wilayah Sumatera Utara digelar di Lapangan Sudirman Sidikalang – Dairi, Terminal Dolok Sanggul – Humbang Hasundutan, Taman Hutan Kota Kisaran – Asahan, Lapangan Merdeka - Padang Lawas Utara dan Lapangan Es - Padang Sidempuan.

"Kegiatan jalan sehat yang digelar ini bertujuan untuk mengedukasi seluruh masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan sebagai ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan reputasi BUMN agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat," kata Jufri.

Pilgub Sumut 2024, Srikandi Pujakesuma Asahan Deklarasi Dukung Adi Saputra

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan BUMN agar lebih dekat dengan masyarakat serta menjadi kesempatan kolaborasi dan sinergi antara perusahaan BUMN. Jufri juga mengatakan selain jalan sehat kegiatan ini juga menyediakan fasilitas tempat bagi UMKM untuk mempromosikan produk-produk buatan lokal dan jug hiburan serta doorprize.

Pelaksanaan di lapangan, Jufri mengaku senang dan bangga atas antusias peserta Jalan sehat bersama. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut.