Demokrat Target Calon Kepala Daerah yang Diusung di Sumut Raih Kemenangan 60 Persen

Rakerda dan Rapimda DPD Partai Demokrat Sumut tahun 2024.
Sumber :
  • Dok Demokrat Sumut

VIVA Medan - Seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat satukan kekuatan untuk pemenangan calon kepala daerah yang telah diusung partai dengan pencapaian menang di 34 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Sumut.

2018 Rival, Pilgub Sumut 2024 Djarot dan Edy Rahmayadi Bersatu Lawan Bobby Nasution

Hal itu, disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution saat menyampaikan sambutan politiknya di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Demokrat Sumut tahun 2024 di Wings Hotel, Kabupaten Deliserdang, Senin 28 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Lokot mengatakan, momentum Pilkada serentak di 33 kabupaten/kota dan satu Pemilihan Gubernur Sumut, seluruh pengurus, anggota legislatif dan kader partai wajib untuk memenangkan seluruh calon Kepala Daerah (KDH) yang diusung Partai Demokrat.

Antusias Masyarakat di Senam Sehat Gerindra Medan Tambah Energi untuk Rico Waas

Hal ini sesuai dengan surat edaran yang sudah sampai ke kita semua, yakni surat edaran No. 32/INT/DPP.PD/X/2024 perihal Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan 33 Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Calon Walikota dan Wakil Walikota. "Kita tak boleh ada abu-abu, harus tegas dan berjuang keras calon yang kita usung, kita menangkan sesuai Medan tugas masing-masing. Khusus Pilgub Sumut, akan dikawal DPD dengan angka Kemangan di atas 60 persen," katanya.

Rakerda yang dihadiri pasangan calon Gubernur Sumut, Bobby Afif Nasution dan sejumlah calon Kepala Daerah Se Sumut ini juga menekankan, agar seluruh anggota legislatif di masing-masing wilayahnya untuk bekerja, bergerak dan mengarahkan pemilih untuk pasangan yang diusung Partai Demokrat Sumut.

Sindir Bobby Nasution, Djarot Saiful Kaget Ada Lampu Pocong di Medan: Menyesal Dukung Wali Kota

"Hari ini dihadapan pengurus DPP yang hadir, dan segenap pasangan calon KDH yang hari ininsengaja kita undang untuk mendengarkan langsung. Kerja politik kita hari ini adalah mengawal calon kepala daerah yang kita usung. Sebab, jika masih ada yang tidak bekerja untuk pasangan calon KDH yang diusung Partai Demokrat, maka sebagai pengurus ataupun anggota legislatif akan ada sanksi yang diberikan," tegasnya seraya disambut teriakan yel-yel kader, Demokrat Siap, Demokrat Setia, Demokrat Jaya...jaya..jaya.

Lebih lanjut, Lokot mengingatkan, para ketua DPC di masing-masing wilayah se Sumut, untuk menggerakkan seluruh mesin partai, organisasi sayap partai serta simpatisan dan konstituen Partai Demokrat untuk bergerak bersama menghadirkan kemenangan dalam ajang Pilkada ini. "Para pengurus dan kader tak dibatasi oleh wilayah, bila ada saudara dan rekan bisnis ataupun sahabat di wilayah lainnya, wajib bagi kita untuk mengingatkan kenalan kita memilih calon KDH yang diusung Partai Demokrat," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title