Pembukaan PON 2024 Wilayah Sumut Digelar di Stadion Baharoeddin Siregar Deliserdang

Launching logo, maskot dan tagline PON 2024.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang tengah mempersiapkan acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 wilayah Sumut, yang akan digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, berlangsung secara On Air, Senin 9 September 2024.

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Di hari yang sama, opening ceremony PON 2024, berlangsung di Provinsi Aceh dan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan akan dihadiri ribuan orang dalam pembukaan event olah empat tahun sekali itu.

Persiapan pembukaan PON itu, dibahas dalam Rapat persiapan dukungan Kirab Obor Api dan Upacara Pembukaan PON XXI Tahun 2024 di Kabupaten Deliserdang di Aula Cendana, Kantor Bupati Deliserdang, Senin 26 Agustus 2024.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Deliserdang, Citra Effendi Capah MSP memaparkan, awalnya pembukaan PON direncanakan akan dilangsungkan, pada Minggu, 8 September 2024. Namun karena satu dan lain hal, pembukaan PON diundur satu hari, pada Senin, 9 September 2024.

"Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Deli Serdang bersyukur telah dipercaya sebagai tempat dilangsungkannya pembukaan PON XXI di Sumatera Utara," kata Pj Sekda.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Rapat persiapan pembukaan PON 2024 Wilayah Sumut di Kantor Bupati Deliserdang.

Photo :
  • Dok Pemkab Deliserdang

Dengan ditunjuknya Deli Serdang sebagai tuan rumah pembukaan PON, maka seluruh pihak dituntut bekerja keras untuk persiapan di semua sektor agar pelaksanaannya berjalan baik dan lancar. "Kami mengharapkan stakeholder di Deli Serdang, baik pemerintah, TNI/Polri, masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan acara ini," kata Citra.

Halaman Selanjutnya
img_title