Lantik Pengurus KONI Tanjung Morawa, dr Aci : Lakukan Pembinaan Atlet Secara Maksimal

Ketua KONI Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan (dr Aci) resmi melantik pengurus KONI Tanjung Morawa masa bakti 2024-2026, di Lapangan Persatuan Sepakbola Keluarga Banten (PSKB) Tanjung Morawa, Minggu 25 Agustus 2024.

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Acara pelantikan tersebut dimulai dengan gerak jalan santai yang dibuka oleh dr Aci dan dilanjutkan dengan senam sehat. Acara juga diramaikan dengan atraksi pencak silat, tari-tarian, lucky draw dan marching band.

“Saya harap pengurus KONI Tanjung Morawa yang baru dilantik ini mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada. Saya harap mereka bisa mendata dan lakukan pembinaan secara maksimal kepada para atlet. Sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat memajukan olahraga di Tanjung Morawa dan Deliserdang,” kata dr Aci.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

Dikatakannya, dengan berprestasi di bidang olahraga akan menjadi jembatan baru bagi anak-anak muda untuk meraih cita-cita. Ia mengimbau kepada pengurus KONI Tanjung Morawa agar membuat banyak turnamen atau kegiatan yang bersifat olahraga, baik yang prestasi maupun pembinaan.

“Dimana nanti diharapkan akan muncul bibit-bibit baru yang akhirnya akan menghasilkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama Deliserdang, Provinsi Sumut dan Indonesia pada akhirnya,” tandasnya.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Ketua KONI Kecamatan Tanjung Morawa, Jumiran menyampaikan, pelantikan tersebut menandai titik awal bagi ia dan pengurus lainnya untuk melangkah dan mengemban tugas dari KONI Deliserdang.

“Hal ini tidak mudah karena Kecamatan Tanjung Morawa adalah kecamatan terbesar ketiga setelah Percut Seituan dan Sunggal. Tapi kami tetap optimis dapat memajukan dan membangkitkan olahraga di Tanjung Morawa dan dapat berlanjut ke kancah nasional hingga internasional,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title