Unimed Gelar PKKMB 2024 Diikuti 8.849 Mahasiswa Baru

Unimed gelar PKKMB 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) diikuti 8.849 mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. Acara ini, berlangsung 15 dan 16 Agustus 2024.

Pengabdian Kepada Masyarakat, FKG USU Gelar Pemeriksaan dan Perawatan Gigi di Deliserdang

Pada hari pertama PKKMB Unimed 2024, Rektor Unimed, Prof Baharuddin ditepungtawari perwakilan dari mahasiswa baru, sebagai ungkapan selamat datang dan harapan baik. Kemudian, disambut langsung oleh jajaran rektorat Unimed.

"Selamat datang adik-adik mahasiswa baru. Tahun ini ada 8.849 mahasiswa baru yang akan menempuh studinya di kampus ini. Kalian adalah yang terpilih dari 58 ribuan pendaftar, yang memilih Unimed untuk meraih masa depannya," ucap Prof Baharuddin, dalam sambutannya, di Kampus Unimed, Kamis 15 Agustus 2024.

Unimed Dukung Pickleball Jadi Cabor Utama Dipertandingkan Pada PON Selanjutnya

Prof Baharuddin menjelaskan kegiatan PKKMB ini, bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus. Baik terkait sistem dan aturan akademis, fasilitas kampus maupun unit kegiatan mahasiswa. 

"Kami berharap, adik-adik mahasiswa baru dapat mengembangkan potensinya secara maksimal di kampus ini. Mari menjadikan Unimed sebagai jalan untuk meraih masa depan yang lebih baik," kata Prof Baharuddin.

Puji Perkembangan Universitas ST Bhinneka, Dirjen Dikti : PTS Baru Maju Melesat

Kepada awak media, Prof Baharuddin menjelaskan, selain pengenalan dunia kampus, PKKMB menjadi tradisi karena memuat nilai-nilai positif di dalamnya. Antara lain sebagai media untuk menjalin hubungan kekeluargaan sesama mahasiswa baru. Mengenalkan mahasiswa baru dengan para senioran dan dosen-dosen yang akan mendidik mereka.

Prof Baharuddin menambahkan, tingginya animo masyarakat memilih Unimed, dikarenakan kampus ini merupakan kampus pertama di Sumatera Utara yang meriah predikat unggul. 

Halaman Selanjutnya
img_title