Universitas Terbaik Program Innovilage, UMSU Sabet Penghargaan dari Tel-U

Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP, saat menerima penghargaan dari Tel-U.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menerima penghargaan Best University Program Innovillage 2023 kategori peserta dengan Endoser terbaik. Penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP, Jumat kemarin, 25 Juli 2024, di Auditorium UMSU Jalan Muchtar Basri, Kota Medan.

Prestasi Membanggakan, Mahasiswa UMSU Juara I Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024

Penghargaan ini diberikan karena sejak 2021 mahasiswa UMSU turut memberikan inovasi dan kreativitas dalam program Innovilage yang diselenggarakan Telkom University (Tel-U). Kemudian, pada tahun 2022 tim UMSU berhasil meraih juara 1 pada ajang ini dan mendapatkan hadiah senilai Rp 45 Juta.

Tahun 2023, piala dan apresiasi pembinaan senilai Rp. 50 Juta diserahkan langsung oleh Rektor Telkom University (Tel-U), Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si. Ia mengatakan bahwa antusias mahasiswa UMSU sangat luar biasa mengikuti program Innovillage tersebut.

Hadiri Wisuda STT Paulus Medan, Edy Rahmayadi : Dedikasikan Diri untuk Bangsa dan Negara

"Animo UMSU luar biasa, setiap tahun selalu hadir dan konsisten mengikuti kegiatan ini dan akhirnya dapat pengharagaan Best University," ucap Adiwijaya, dalam keterangannya, Sabtu 27 Juli 2024.

Adiwijaya mengungkapkan bahwa sebanyak 800 peserta yang mengajukan proposal, terdapat 160 proposal yang didanai dan 22 proposal di antarnya dari UMSU. "Keikutsertaan dalam projek sosial ini menujukan bahwa UMSU telah menanamkan nilai empati yang tinggi pada mahasiswanya. Menujukan komitmen UMSU berkontribusi pada masyarakat," kata Rektor Tel-U, Prof. Adiwijaya.

Literasi Media Mahasiswa USU, Kuatnya Era Digital yang Harus Diikuti dan Sesuaikan

Menerima penghargaan ini, Retktor UMSU Prof. Agussani menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Telkom University. "Ini merupakan dorongan bagi kami agar dapat belajar banyak dari Tel-U untuk mengelola pendidikan tinggi. Mudah-mudahan setiap tahun kami dapat berkontribusi," ujar Prof. Agussani.

Pada kesempatan itu, dia juga berharap kolaborasi dan kerja sama yang dibangun antara UMSU dan Tel-U terus berjalan untuk membangun kemajuan bangsa. Dalam kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan perkembangan dan berbagai capaian prestasi UMSU. Selain Innovilage, mahasiswa UMSU juga banyak meraih prestasi dalam ajang kompetisi nasional dan internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title