ISRA 2024, Pertamina Sumbagut Boyong 7 Penghargaan Sekaligus

Awarding ceremony night ISRA 2024.
Sumber :
  • Dok Pertamina

VIVA Medan - Dalam ajang Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2024 yang diselenggarakan di Kota Solo, Kamis 27 Juni 2024. PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut berhasil meraih memboyong 7 penghargaan sekaligus. ISRA adalah ajang diseminasi pengetahuan dan penghargaan bagi pelaku bisnis dari berbagai sektor industri atas komitmen, dedikasi, dan inovasinya dalam melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Pertamina Patra Niaga Cek Berkala SPBE di Sumut untuk Pastikan Isi LPG 3 Kg Sesuai

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut sukses meraih tujuh penghargaan dalam ajang ISRA yakni 2 Gold Award Kategori Economic Empowerment, 4 Silver Award Kategori Economic Empowerment dan 1 Kategori Gender Equality & Social Inclusion.

Selain itu, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga meraih penghargaan Best Paper Kategori Praktik Pengembangan Masyarakat untuk Menghadapi Perubahan Iklim oleh Community Development Officer (CDO) Aviation Fuel Terminal (AFT) Minangkabau, Wahyu Hamdika dengan judul paper Kampung APAR Innovation Center: Smart Farming berbasis Digititalisasi Teknologi dan Best Presenter yang diraih CDO Fuel Terminal (FT) Medan Group, Winda Setyarini dengan judul Strategi Pengelolaan Sampah Berkelanjutan dalam Menghadapi Perubahan Iklim di Wilayah Pesisir Kampung Nelayan Sebrang.

Tuan Rumah Peparnas 2024 Dipindahkan ke Solo, Ini Penjelasan Kadispora Sumut

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen semua pihak di Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat.

"Melalui ajang penghargaan seperti ini, menjadi bentuk komitmen kami bahwa program-program pengembangan masyarakat yang kami inisiasi bersama para local hero di wilayah sekitar unit operasi diapresiasi serta menunjukkan bahwa program-program kami memiliki dampak sosial yang positif sehingga diharapkan kemandirian ekonomi sebagai salah satu indikator utama terwujud khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar unit operasi," kata Satria, Senin 1 Juli 2024.

Kecewa Tuan Rumah Peparnas Pindah ke Solo, NPC Sumut Genjot Persiapan Atlet Berprestasi

Ia menjelaskan, pada ajang tersebut, 2 Gold Economic Empowerment diraih Integrated Terminal (IT) Teluk Kabung melalui program Teluk Bou Edu Ecotourism dan FT Sei Siak melalui program Ekowisata Pulau Semut. Program tersebut, merupakan integrasi beberapa kegiatan yang dijalankan oleh perusahaan bersama kelompok masyarakat dan stakeholder bertujuan untuk mengembangkan kawasan eco wisata dan memberdayakan masyarakat sekitar melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Empat penghargaan Silver Award kategori Economic Empowerment yaitu AFT Minangkabau melalui program Smart Farming Berbasis Digitalisasi Teknologi berfokus mengembangkan pertanian cerdas dan modern dengan memanfaatkan digitalisasi teknologi untuk memantau kondisi tanaman serta distribusi air.

Halaman Selanjutnya
img_title