Maju di Pilkada 2024, Dua Anak Muda Gapeksindo Muda Jalani Tes and Proper Test di PDIP

Michael Huber dan Jimmy Simbolon usai Fit and Proper Test di DPD PDI Perjuangan Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Jimmy P Simbolon dan Micheal Huber mengingat fit and proper test di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Senin 10 Juni 2024. Dua anak muda tersebut, tergabung dalam Era Gapeksindo Muda.

Siswi SMAN 8 Medan Viral Tinggal Kelas, Disdik Sumut Merasa Aneh: Anak Ini Dianggap Guru Bagus

Untuk diketahui, Jimmy P Simbolon dan Micheal Huber maju mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Wali Kota Kota Medan dan Wali Kota Pematangsiantar tahun 2024, ini.

Dalam Wawancara yang dilakukan DPD PDIP Sumut, keduanya menawarkan tanggungjawab moral anak muda sekarang dalam membangun bangsa kedepannya, khususnya di daerah tempat dimana mereka dilahirkan atau kampung halamannya.

Viral! Siswi SMAN 8 Medan Tinggal Kelas Usai Ayahnya Laporkan Dugaan Pungli Kepsek ke Polisi

Sebab, keduanya melihat di dua kota dimana mereka ingin maju sebagai Walikotanya ini, Karena, mau bertanggungjawab untuk masa depan anak-anak muda yang sudah seharusnya ada ditangan kami sendiri.

"Apa yang kami lihat dalam banyak hal selama ini, khususnya di dalam kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Walikota (Kepala Daerah) di kota yang kami cintai ini, bagi kami anak-anak muda belum cukup baik dan maksimal. Contohnya, isu yang paling gampang kita lihat adalah tentang budaya korupsi yang tidak kunjung hilang. Malah semakin berani dan terang-terangan,"ujar Jimmy yang juga saat ini dipercaya sebagai Ketua Umum Gapeksindo Sumatera Utara.

PDIP Sebut Edy Rahmayadi Lawan Sepadan Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Lanjut Jimmy, sudah berapa banyak Kepala Daerah yang terkena Oprasi Tangkap Tangan (OTT) akibat korupsi. Sebagai anak muda, tentunya kami mempunyai tanggungjawab moral untuk melawan prilaku korup, agar tidak diikuti oleh genarasi kami dan generasi di bawah kami.ujarnya. Sementara itu, Michael Huber mengungkapkan pihaknya mengangkat isu tentang manusia. Bagaimana kami anak-anak muda ini, dapat membangun manusia yang sejahtera dan bahagia di kota ini.

"Yang utama yang perlu kita rubah adalah Sumber Daya Manusia (SDM) nya. Membangun kesejahteraan dengan meningkatkan kapasitas manusianya melalui peduli pendidikan, peduli kesehatan, peduli lingkungan hidup dan peduli bagaimana meningkatkan penghasilan dengan cara kreatif dari anak-anak muda di kota tempat kami mencalonkan," jelas Michael yang biasa dipanggil kepada anak muda yang berdarahkan Indo-Jerman ini.

Halaman Selanjutnya
img_title