Exa Purnama Raih Winner Indonesia's Girl Junior Sumut 2024

Exa Purnama raih Winner Indonesia's Girl Junior Sumut 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Exa Purnama Sinambela kembali mengharumkan nama Kota Medan. Pelajar yang duduk dibangku kelas VIII ini menyabet gelar Winner Indonesia's Girl Junior Sumatera Utara 2024 pada Event Pemilihan Putri Anak dan Putri Remaja Indonesia-Sumut, yang digelar di Ball Room, City Hall Medan, Kamis kemarin, 30 Mei 2024.

Disdik Sumut Instruksikan SMAN 8 Medan Tinjau Ulang Keputusan Siswi yang Tinggal Kelas

Meraih Winner Indonesia's Girl Junior Sumut 2024, Exa Purnama Sinambela secara otomatis mewakili Sumatera Utara di Ajang Nasional Indonesia's Girl 2024 yang akan digelar di Jakarta pada Juli 2024 mendatang.

Sebelumnya, pada Event Pemilihan Putri Anak dan Putri Remaja Indonesia - Provinsi Sumatera Utara 2024 ini digelar, Exa Purnama Sinambela bersama peserta lainnya menjalani karantina sejak Rabu 29 Mei 2024.

Pimpin Apel Terakhir, Pj Gubernur Sumut: Mengucapkan Selamat Tinggal Hal Tersulit

Acara ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut dan Kabid Pengembangan kebudayaan ini, Exa Purnama Sinambela dan peserta lainnya mengikuti sesi wawancara dan pertunjukan bakat. Pada sesi unjuk bakat, Exa membawakan lagu O Tao Toba versi orkestra.

Penampilan seriosa versi Exa pun mendapat applaus oleh dewan juri, hingga acara dilanjutkan dengan Coaching Seassion berakhir pada grand final. Dan Exa Purnama Sinambela meraih Winner Indonesia's Girl Junior Sumut 2024.

Sejak Dinihari BBMKG Catat Samosir Alami Gempa Bumi 51 Kali

Saat ditemui, remaja yang memiliki tinggi badan 170 centimeter ini mengaku bangga dan haru. Dikatakannya, prestasi yang diraih berkat ketekunan, semangat, dan dorongan serta dukungan orangtua hingga guru-guru tempatnya mengasah bakat yang ada di dalam dirinya.

Mengikuti event Pemilihan Putri Anak dan Putri Remaja Indonesia - Provinsi Sumatera Utara 2024, bagi pelajar SMP WR Supratman 2 Medan ini memiliki kesan tersendiri. Selain menambah banyak teman dari berbagai kota yang ada di Sumatera Utara, juga menambah banyak pengalaman.

Halaman Selanjutnya
img_title