Polres Simalungun Telusuri Pelaku Penembakan di Simalungun, Korban Ditembak dari Jarak 10 Meter

Polres Simalungun melakukan olah TKP lokasi penembakan.
Sumber :
  • Dok Polres Simalungun

VIVA Medan - Tim Labfor Polda Sumut dan Polres Simalungun melakukan olah TKP kembali di lokasi penembakan menggunakan senjata api (senpi) di warung kopi di Jalan Besar Tigarunggu-Saribudolok, Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Petahana Cabup Batubara Ditangguhkan, Polda Sumut: Proses Hukum Ditunda Bukan Dihentikan

Olah TKP dilakukan, Selasa kemarin, 28 Mei 2024. Korban sendiri, merupakan seorang pria paruh baya, bernama Pendi Saragih (50) ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di warung kopi tersebut, Senin siang, 27 Mei 2024, sekitar pukul 11.50 WIB.

“Kita sudah melaksanakan kegiatan olah TKP dengan dibantu Tim Labfor Polda Sumatera Utara atas kejadian penembakan terhadap korban Pendi Saragih yang mengalami luka tembak di bagian kepala saat duduk di warung kopi milik Sahrun Purba,” ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Simalungun, AKP Ghulam Yanuar Lutfi, Rabu 29 Mei 2024.

Kapolda Sumut Ultimatum Tindak Tegas Peredaran Narkoba, Begal dan Geng Motor

Ghulam menjelaskan akan dilakukan penyelidikan terhadap proyektil untuk mengetahui jenis senjata api digunakan pelaku, yang menembak korban terkena di bagian depan kepalanya. Kemudian, tim gabungan kepolisaan tersebut, melakukan pemeriksaan TKP dan uji balistik terhadap bekas tembakan yang mengenai pintu besi.

Polisi lakukan olah TKP penembakan di warung kopi.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Tabrakan Maut Pikap dengan Truk di Simalungun, 1 Orang Tewas

Selanjutnya, tim Labfor melakukan pengukuran terhadap bekas tembakan dan posisi korban saat kejadian, serta menduga bahwa penembakan dilakukan dari dalam mobil pick up L 300.

“Dari penyelidikan awal, jarak penembakan diperkirakan sekitar 10 meter dari tempat korban duduk. Pelaku diduga menggunakan satu mobil pick up L.300 dan satu unit sepeda motor, namun nomor plat kendaraan tidak diketahui,” jelas AKP Ghulam.

Halaman Selanjutnya
img_title