Selama Liburan Waisak 2024, KAI Sumut Catat 25.497 Tiket Ludes Terjual

Penumpang kereta api melakukan pembelian tiket.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara, mencatat selama libur Hari Raya Waisak tahun 2024, tiket ludes terjual mencapai 25.497 tiket atau sebesar 82 persen, dari 31.220 tiket yang disediakan.

Pertamina Siapkan Stok LPG 3 Kg Sebanyak 251.440 Tabung di Sumut Selama Idul Adha

Hal itu, diungkapkan oleh Manager Humas PT KAI Sumut, Anwar Solikhin kepada wartawan, Sabtu 25 Mei 2024. Ia mengungkapkan data tersebut akan terus bertambah seiring dengan penjualan tiket kereta api yang masih berlangsung.

"Pada momen libur panjang Hari Raya Waisak tahun 2024 KAI Divre I Sumut menyediakan sebanyak 31.220 tiket untuk keberangkatan tanggal 23 hingga 26 Mei 2024. Berdasarkan pantauan data penjualan tiket sampai dengan hari ini, Sabtu 25 Mei 2024, yang telah terjual sebanyak 25.497 tiket atau sebesar 82 persen," kata Anwar.

Kereta Api Tabrak Truk, Lalu Hantam Rumah Warga Hingga Pemotor Tewas di Medan

Anwar mewakili KAI Divre I Sumut menghimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan kereta api pada libur panjang Waisak agar segera melakukan pemesanan tiket secara online melalui Aplikasi Access by KAI, website resmi kai.id maupun channel penjualan tiket resmi lainnya.

Selain itu, Anwar mengingatkan kepada pelanggan yang telah memesan tiket agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket dan memperhitungkan waktu perjalanan dari rumah menuju stasiun, minimal 1 jam sebelum jam keberangkatan KA telah tiba di stasiun untuk mengantisipasi agar tidak tertinggal KA.

KAI Keluarkan Kebijakan Baru, Pengembalian Dana Pembatalan Tiket Lebih Cepat Jadi 7 Hari

Anwar menambahkan dalam menyediakan transportasi publik terutama pada masa libur panjang, KAI berkomitmen selalu mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan para pelanggan.

"Sehingga momen liburan bersama keluarga atau teman terdekat dapat dinikmati dengan menyenangkan," tutur Anwar.