Serius Bertarung di Pilgub Sumut, Nikson Nababan Mendaftar ke PPP

Nikson Nababan saat mendaftar ke Kantor DPW PPP Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Mantan Bupati Tapanuli Utara, Dr Nikson Nababan MSi mendaftar diri sebagai bakal calon (balon) Gubernur Sumut, ke DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bertarung di Pilkada Sumut 2024.

Saat Silaturahmi, Syekh Ali Akbar Berikan Tasbih dan Ulos Kepada Edy Rahmayadi

Nikson Nababan datang bersama timnya, mengembalikan formulir dan menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor DPW PPP Sumut, Jalan Raden Saleh, Kota Medan, Sabtu 18 Mei 2024. Kedatangan Nikson Nababan, disambut langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Cagub Sumut PPP 2024, Jhonson Sihaloho, Sekretaris Akhyar Adlani, Kepala Sekretariat Muhammad Soleh dan disaksikan Wakil Ketua PPP Sumut Syahrul Ependi Siregar dan Fitri Siswaningsih mewakili Ketua DPW, Jafaruddin Harahap.

Nikson Nababan mengharapkan dukungan dari PPP. Dimana, PPP dinilainya adalah partai yang sama dengan PDIP karena kebersamaan dibangun dari sejak awal orde baru.

Driver Ojol di Medan Kompak Nyatakan Dukung Edy Rahmayadi-Hasan di Pilgub Sumut

"Demikian juga kita bersama kemarin di Pilpres, saya pikir juga kita sangat berkeinginan untuk bersama-sama juga di Pilgubsu ini," ucap Nikson kepada wartawan.

Bupati Tapanuli Utara 2 periode ini, menjelaskan keseriusannya ikut kontestasi Pilgub Sumut 2024. Itu didorong niat yang tulus mengangkat kesejahteraan masyarakat Sumut melalui program pembangunan dengan sistem bottom up (dari bawah), yakni 'Desa Kuat, Kota Maju dan Negara Berdikari'.

Cawe-cawe Pj Gubernur di Pilgub Sumut, Sekretaris Pemenangan Bobby Nasution: Tobat lah

Nikson Nababan, peraih gelar doktor (S-3) Ilmu Pemerintahan dan Pembangunan IPDN itu lebih lanjut menjelaskan desa harus dimerdekakan. Sebab di desa menyimpan banyak potensi material dasar (row material), yang bisa dikembangkan dengan konsep hilirisasi.

"Sebenarnya state (negara) itu desa, state awal itu sebuah desa dan di desa itu ada row material. Nah desa itu harusnya nenjadi pusat pertumbuhan, bagaimana kita bangun sebuah desa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, sehingga row material itu bisa kita lakukan hilirisasi di sana," jelas Nikson.

Halaman Selanjutnya
img_title