Pertahankan Gelar, Binjai Utara Juara Umum MTQ Tingkat Kota

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah menyerahkan piala MTQ 2024 kepada kontingen Kafilah Binjai Utara.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Wali Kota Binjai, H Amir Hamzah didampingi Wakil Wali Kota Binjai, H Rizky Yunanda Sitepu, menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke 55 tingkat kota, Jum'at 3 Mei 2024. Kecamatan Binjai Utara keluar sebagai juara umum dalam MTQ tingkat kota tersebut.

Zainuddin Purba Daftar ke Lima Parpol sebagai Bacalon Wali Kota Binjai

Hasil itu juga membuat Kecamatan Binjai Utara mempertahankan gelar sebagai juara umum. Prestasi itu diketahui usai Dewan Hakim MTQ mengumumkan hasilnya. Kafilah dari Kecamatan Binjai Utara mayoritas memenangi perlombaan tersebut. Karena itu, Kecamatan Binjai Utara keluar sebagai juara umum.

Amir mengungkapkan rasa syukur karena pelaksanaan MTQ ke 55 tingkat Kota Binjai berjalan lancar dan sukses. Ia berharap, pelaksanaan MTQ tidak sekadar menjadi ajang unjuk kebolehan bagi tiap-tiap kafilah.

Bacalon Wali Kota Partai Golkar Binjai, Mulai Petahana, ASN, Anggota DPRD Sumut hingga Pengusaha

"Lebih dari itu, pelaksanaan MTQ ini dijadikan sebagai ajang untuk menelaah kembali serta mengintrospeksi diri, sampai sejauh mana keberhasilan yang telah kita raih dalam mengembangkan dan meningkatkan pemahaman dan penghayatan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan kita sehari-hari," katanya.

Kepada seluruh dewan pengawas dan dewan hakim, ia mengucapkan terima kasih karena telah memberikan nilai secara objektif dalam tiap cabang perlombaan. Ia pun berpesan untuk terus melakukan pembinaan dan pelatihan, dalam rangka persiapan bagi peserta terbaik dari MTQ tingkat kota untuk mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara. Ia juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang meraih peringkat terbaik di bidangnya masing-masing.

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

"Selamat kepada qori dan qoriah terbaik. Teruslah berlatih untuk meningkatkan kemampuan. Semoga ini menjadi motivasi agar lebih semangat dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi," katanya.

Sementara itu, Camat Binjai Utara, Hilman Anggana mengucapkan terima kasih kepada kafilah dari Kecamatan Binjai Utara yang telah memberikan penampilan terbaiknya. Karena itu, prestasi juara umum pada MTQ tahun 2024 ini dapat dipertahankan.

Halaman Selanjutnya
img_title